Sukses

Angelina Jolie Sutradarai Film Biografi Politisi Kenya di Africa

Niat Angelina Jolie untuk menjadi sutradara sudah terlihat bulat dengan berniat mengarahkan film biografi berjudul Africa.

Liputan6.com, Los Angeles Tekad Angelina Jolie untuk menjadi sutradara tampaknya sudah bulat. Setelah mengarahkan tiga film sebelumnya, kini ia menduduki bangku yang sama dalam proyek film biografi terbarunya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (19/9/2014), Jolie kini sedang terlibat dalam film biografi terbaru berjudul Africa. Kabarnya, film tersebut merupakan kisah dari seorang politisi sekaligus ahli paleoantropologi Kenya bernama Richard Leakey.

Sosok Richard Leakey sendiri dikenal dalam perlawanannya terhadap perburuan gajah di akhir era 1980-an dalam upaya untuk melindungi populasi hewan di Afrika.



Film Africa nantinya akan mempertemukan kembali Jolie dengan sinematografer Roger Deakins yang sempat mendampinginya dalam film Unbroken. Proses produksinya sendiri akan dimulai setelah ia merampungkan proyek film By the Sea di Malta.

Selain Unbroken dan By the Sea, Angelina Jolie sudah terlebih dahulu menyutradarai film drama In the Land of Blood and Honey. Kini, ia diketahui tengah menetap di sebuah pulau wilayah selatan Eropa demi bisa mengarahkan By the Sea. Ia juga menjadi produser sekaligus aktrisnya bersama sang suami, Brad Pitt.



"Saya sudah merasakan hubungan yang sangat dalam dengan Afrika dan budayanya di sebagian besar hidup saya," aku Jolie dalam sebuah pernyataan. Africa ditulis oleh Eric Roth yang sukses meraih Oscar berkat Forrest Gump pada 1995 lalu.



Eric sendiri dianggap mampu membuat naskah yang indah dengan tema film yang mengetengahkan Richard Leakey saat terjun ke dalam konflik kekerasan bersama pemburu gajah. Ia muncul dengan pemahaman yang lebih mendalam mengenai jejak manusia dan rasa tanggung jawab atas dunia di sekelilingnya.

Jolie juga akan memproduseri film ini bersama David Ellison dari pihak Skydance Productions, Dana Goldberg, dan Jon Peters. Bagi Skydance, ini adalah perubahan besar mengingat mereka kini sedang memproduksi film-film bertema fiksi seperti Star Trek 3 dan Terminator: Genisys.

Belum ada sepatah kata pun dari Angelina Jolie mengenai jawal syuting maupun tanggal perilisan film biografi Africa. Diharapkan setelah By the Sea kelar, ia langsung menginformasikannya.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini