Sukses

Mandi Keringat, Para Artis dan Komunitas Pecahkan Rekor MURI

Olga Lydia, Indra Bekti Kikan eks Cokelat dan Yenny Wahid merayakan Hari Perdamaian Indonesia dengan berjalan kaki dari Monas hingga HI.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan komunitas dan artis rela berpanas-panasan untuk mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Bertepatan dengan Hari Perdamaian Indonesia, sedikitnya 144 komunitas turut serta dalam memecahkan rekor dunia pawai perdamaian dengan komunitas terbanyak.

Uniknya, para artis dan komunitas memulai pawai dari patung Arjuna Wijaya, Monas hingga memutar di Bundaran HI. Panas terik matahari tak menyurutkan barisan yang dipimpin Yenny Wahid untuk mencapai garis finish sambil berpeluh keringat.

"Ini hari perdamaian dunia yang diperingati untuk kita sejenak melupakan konflik, tidak lagi bermusuhan, meletakkan senjata, berdamai dengan lingkungan dan diri kita sendiri," ujar Yenny Wahid di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/9/2014).

"Hari ini diperingati di seluruh dunia, dan saya gembira partisipan di Indonesia banyak sekali. Jadi terlihat jika Indonesia negara yang cinta damai," sambungnya.



Selain itu, beberapa artis seperti Olga Lydia, Indra Bekti dan Kikan eks Cokelat juga turut meramaikan acara yang digagas The Wahid Institute tersebut.

"Saya senang banget, Indonesia memecahkan rekor dunia pawai perdamaian dengan komunitas terbanyak, ada 144 komunitas. Senang banget, karena ini persiapannya hanya 18 hari. Saya percaya tahun depan lebih banyak lagi yang datang," kata Olga Lydia.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam dari Ketua MURI, Jaya Suprana kepada Yenny Wahid. Hal itu pun disambut antusias oleh para peserta pawai yang telah membanjiri panggung International Day of Peace 2014 sejak pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.