Sukses

Erick Thohir Gandeng Hanung Bramantyo Buat Film Superhero

Erick Thohir ingin kembali memperkenalkan superhero dari Indonesia. Ia pun mengajak Hanung Bramantyo untuk membuat film Gundala Putra Petir.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Erick Thohir, mencoba mengepakan sayapnya di dunia hiburan Tanah Air. Ia pun berencana mengangkat tokoh superhero asli Indonesia, Gundala Putra Petir karya komikus Hasmi, ke layar lebar. Dan ia pun mempercayakan sutradara Hanung Bramantyo untuk menggarapnya.

Sebelumnya, film superhero ini pernah dibuat pada 1981. Namun, sepertinya President Team Football Club Internazionale Milano (Intermilan) ini belum puas. Ia ingin kembali memperkenalkan superhero dari negeri sendiri. 

"Saya ingin membangkitkan lagi superhero di Indonesia. Sekarang sudah di era baru, jadi harus bangkitkan lagi. Kita jangan lihat punya orang lain terus," ungkap Erick Thohir ditemui di Gedung  SMESCO Exhibition Hall, Minggu (21/9/2014).

Gayung bersambut. Rupanya, sebelum didapuk Hanung Bramantyo pun sudah punya rencana ingin menggarap film tersebut. Namun, ia sempat patah arang lantaran hak paten atas cerita `Gundala Putra Petir` sudah berpindah-pindah tangan.

"Saya cari Pak Hasmi (penulis Gundala) dan ketemu. Terus saya bilang sama dia mau memfilmkan Gundala. Dan dia bilang itu bukan urusan saya lagi, karena rights nya sudah di beli orang. Lalu saya sempat cari siapa orang yang punya `rights` film ini, tapi akhirnya kandas," cerita Hanung Bramantyo.

"Dua tahun kemudian saya ditelepon sama Pak Erick Thohir, dia bilang, 'Mau bikin film Gundala nggak?' Saya kaget, saya bilang, 'Jangan bikin saya berharap pak, nggak mungkin karena `rights`-nya sudah laku'," tambahnya.

Hanung Bramantyo mengatakan, kalau ini merupakan kali pertama dirinya akan menggarap sebuah film laga. Untuk itu, ia tak malu untuk belajar dan bertanya-tanya dengan film maker yang lebih jago untuk urusan film superhero.

"Saya mungkin berpengalaman di drama, tapi ini genre yang belum pernah saya sutradarai. Saya akan belajar sama beberapa sutradara yang berpengalaman," katanya.

Saat ini di akui Hanung Bramantyo, kalau dirinya masih terus menggodok skenario film tersebut. Hanung pun belum menentukan aktor dan aktris yang akan bermain dalam film tersebut. Film `Gundala Putra Petir` akan rilis 2016 mendatang.(Pur/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.