Sukses

Lepas Dari Rika Calebout, Chika Xydia Bikin `Enak-Enak`

Chika Xydia dan artis era 90an Rika Calebout pernah tergabung dalam grup vokal berjuluk Sexy Moms.

Liputan6.com, Jakarta Chika Xydia dan artis era 90an Rika Calebout pernah tergabung dalam grup vokal berjuluk Sexy Moms. Seiring waktu, Chika memutuskan bersolo karier. Memilih genre dangdut, Chika punya dua single jagoan yang siap dirilis, yaitu Enak-enak dan Kecupan Sayang.

"Lagu `Enak-Enak` bercerita tentang komedian yang semuanya tentang yang enak-enak, sedangkan `Kecup Sayang` tentang percintaan. Kedua lagu ini pun memiliki genre yang berbeda. Untuk single `Enak-Enak`Chika Xydia menyanyikannya dengan musik koplo Pantura. Sedangkan `Kecup Sayang` lebih house music.

"Musik dangdut inikan bisa sambil bergoyang, jadi nggak bosan. Dan lagu ini ceria karena dengan ini bisa bergoyang, kalau sedih saya nggak bisa," kata Chika Xydia membuka obrolan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ada alasan mengapa Chika Xydia memilih musik dangdut koplo untuk lagu tersebut. Ia kepingin, setiap orang yang mendengarkan bisa terpacu untuk bergoyang. Untuk itu, ia juga mulai berlatih cengkok dangdut agar kariernya sebagai pedangdut makin afdol.

"Saya dari dulu dibilangin suara saya harus dicengkokin, karena dasarnya suara saya pop. Selain itu tentang pakaian, untuk menunjang penampilan saya pilih seksi tetap sopan," lanjutnya.

Benar saja, masyarakat mulai memberi respon positif terhadap dua lagu itu. Di radio, lagu `Enak-Enak` dan `Kecupan Sayang` masuk dalam chart top request.

"Terus aku promo di Youtube sudah satu bulanan, sedangkan radio sudah dua bulan. Antusiasnya lumayan bagus. Kita tetap optimis," tandas Chika Xydia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini