Sukses

Popeye Tanpa Rokok dan Tato Diprotes oleh Fox News

Beberapa perubahan yang menjadi target protes Fox News adalah animasi baru Popeye tanpa rokok dan tato, Thor wanita, dan Wonder Woman.

Liputan6.com, Los Angeles Pihak Fox News belakangan ini mengungkapkan kegusarannya akan perubahan beberapa karakter kartun dan komik. Beberapa metamorfosis yang menjadi targetnya adalah Popeye versi animasi 3D, Thor wanita dalam komik baru, dan kostum Wonder Woman di film Batman V Superman.

Dilansir dari Comicbook.com, Minggu (21/9/2014), kegusaran itu ditunjukkan dalam acara Fox & Friends yang disampaikan oleh salah satu presenter, Tucker Carlson pembawa acara lainnya, Clayton Morris bertanya-tanya mengenai perubahan beberapa tokoh kartun dan komik.

Beberapa waktu lalu, pihak Sony Animation sempat memamerkan sebuah video animasi 3D Popeye yang menjadi contoh bagi film terbaru di masa mendatang. Di situ, Popeye terlihat tak lagi menghisap cerutu pipa dan juga tidak menggunakan tato.



Tucker pun sangat menyayangkan perubahan tersebut. "Tidak ada yang lebih menakutkan bagi dunia liberal modern daripada tembakau. Jika Popeye sedang berkendara sambil keliling di pagi hari untuk memberikan pil kepada siswa kelas empat, itu baru tidak apa-apa," ujarnya.

Dilanjutkannya secara menggebu-gebu, "Tapi merokok dengan pipa, sebuah simbol kebebasan dan maskulinitas di Amerika sendiri, alasan negara ini ada... Tembakau! Itu seperti, 'Oh, sangat keterlaluan. Itu dosa besar.'"

Sementara itu, presenter lainnya lagi, Anna Kooiman sempat menimpali bahwa merokok bisa menyebabkan kanker, yang langsung disambut oleh Tucker dengan kalimat, "Tidak ada anak kecil yang pernah merokok dengan pipa hanya karena melihat Popeye."

Thor dan Wonder Woman pun turut menjadi korban protes para presenter program Fox & Friends ini. Topik tentang Thor berpusat pada perubahan sang Dewa Petir itu di dalam komik barunya dari seorang pria menjadi wanita.



Ketika beralih ke kostum baru Wonder Woman versi Batman V Superman yang dimainkan Gal Gadot, Tucker kembali memberikan pernyataan bernada protes dengan mengatakan, "Apa itu salah bagi saya untuk mengatakan, 'Saya ingin melihat Wonder Woman dengan 'celana dalam' dan bagian atas yang setengah terbuka.'"



Belum diketahui kapan proyek film Popeye versi baru tanpa rokok dan tato  itu akan dimulai. Sementara Thor versi wanita belum direncanakan menjadi sebuah film, Wonder Woman akan tampil dalam Batman V Superman: Dawn of Justice pada 25 Maret 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini