Sukses

Ketika Emma Watson Berpidato di Markas PBB

Emma Watson awal tahun ini ditunjuk sebagai duta besar luar biasa PBB untuk urusan perempuan.

Liputan6.com, New York Emma Watson kian menunjukkan diri bukan sekadar aktris yang piawai berakting maupun seleb yang gemar keglamoran. Dia juga seorang aktivis yang peduli pada nasib perempuan.

Sabtu (20/9/2014), Emma didaulat untuk berpidato di markas besar PBB di New York. Dan pidatonya tak ada hubungannya dengan Harry Potter maupun ilmu sihir, catat Hollywood Reporter, Minggu (21/9/2014).

Pemeran Hermione di franchise Harry Potter ini memberi pidato di PBB dalam rangka peluncuran kampanye peduli perempuan "HeForShe". Kampanye itu bertujuan menggalang kesadaran kaum pria akan kesamaan gender.

Keterangan foto: Emma Watson duduk di sebelah Sekjen PBB Ban Ki-moon. (dok. E!News)

Emma Watson awal tahun ini ditunjuk sebagai duta besar luar biasa PBB untuk urusan perempuan. Aktris yang ikut membintangi Noah itu menyebut dirinya seorang feminis. Ia mengatakan kata itu telah menjadi tidak populer lantaran mendapat stigma buruk sebagai cewek agresif.

"Saya berasal dari Inggris. Dan saya merasa adalah tepat bila saya mendapat bayaran setara dengan pria," katanya. "Saya juga merasa tepat bila saya mendapat kebebasan atas tubuh saya."

Tambahnya, "Jika pria diberi kebebasan, wanita juga jangan dibatasi."

Emma Watson mendapat tepuk tangan dari hadirin. Acara di markas PBB itu dipandu penyiar berita Wolf Blitzer dan antara lain dihadiri Kiefer Sutherland dan Forest Whitaker. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini