Sukses

Sandy Tumiwa-Tessa Kaunang Siapkan Diri Hadapi Putusan Cerai

Menghadapi putusan perceraian, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang telah menyepakati tentang hak asuh anak dan harta gono-gini.

Liputan6.com, Jakarta Proses persidangan perceraian pasangan Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang dipastikan memasuki babak akhir pada Selasa (23/9/2014). Sebab, keduanya akan mendengarkan putusan majelis hakim tentang perpisahan mereka.

"Agenda sidang besok sudah masuk putusan. Jadi Sandy dan Tessa akan resmi bercerai besok," ucap Firman Chandra selaku kuasa hukum Sandy Tumiwa kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Dalam persidangan itu, keduanya juga akan melegalisasi kesepakatan yang sudah dibuat terkait dengan perpisahan mereka. Seperti soal hak mengurus anak dan pembagian harta gono-gini.

"Seperti yang tertera dalam perjanjian dan kesepakatan mereka, hak asuh anak dipegang oleh Tessa. Sementara proses pembagian (harta gono gini) itu masing-masing dapat 25 persen," papar Firman.

Sandy Tumiwa menikahi Tessa Kaunang pada 7 Juli 2006. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa.

Namun sayang, pernikahan keduanya tak bertahan lama sejak Sandy memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf. Pada 16 Juli 2014, Tessa mendaftarkan gugatan perceraian terhadap suaminya itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.