Sukses

Mualaf, Ini Nama Baru Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa kini memiliki nama baru, Sandy Maulana Malik Ibrahim.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memilih untuk memeluk Islam dan menjalankan profesi baru di dunia syiar dan dakwah Islam, Sandy Tumiwa mulai menggunakan imej yang baru. Kini, tak ada lagi nama Sandy Tumiwa.

Pria kelahiran Jakarta, 24 Januari 1982 itu kini memilih untuk menanggalkan nama Sandy Tumiwa yang selama ini dikenal luas oleh masyarakat.

"Nama Tumiwanya sudah nggak dipakai lagi sama Sandy, sudah hilang," ucap Firman Chandra selaku kuasa hukum Sandy Tumiwa kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (22/9/2014).

"Namanya sekarang Sandy Maulana Malik Ibrahim," tambah dia.

Menurut Firman, Sandy memutuskan untuk mengubah namanya dengan tujuan mendapatkan imej yang baru sebagai seorang Muslim. Nama tersebut juga merupakan nama mualaf Sandy.

"Ya itu memang nama mualafnya Sandy, karena nama ayahnya katanya juga seperti itu Maulana Malik Ibrahim. Dia suka sekali menggunakan nama itu," jelas Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini