Sukses

20 Tahun Serial Friends, Siapa yang Bersinar dan Tidak?

Mari kita melihat nasib Chandler, Ross, Phoebe, Rachel, dan Joey setelah 20 tahun lalu berteman di Friends.

Liputan6.com, Jakarta Senin (22/9/2014) menandai 20 tahun serial komedi Friends tayang di Amerika Serikat.

Tidak hanya nun di Amerika sana, Chandler, Joey, Monica, Phoebe, dan Rachel telah menjadi teman setia kita--terutama generasi 1990-an--saban minggu.

Saat itu stasiun TV kita masih rajin memutar serial Hollywood yang keren. `Friends` salah satunya.

Di negeri asalnya, `Friends` diputar selama 10 tahun dari 1994 hingga 2004. Serialnya mendapat total 62 nominasi Emmy Awards serta bertahan memuncaki rating TV saat tayang.

Meski `Friends` sudah tamat, serialnya kerap tayang ulang di berbagai negara--termasuk Indonesia. Mungkin sebagai wujud memenuhi rasa kangen sebuah tontonan komedi situasi yang berkualitas dan sarana nostalgia bagi generasi 1990-an saat kehidupan belum terlalu ruwet.

Tak dipungkiri, serial `Friends` takkan sukses tanpa bintang-bintangnya. Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Courtney Cox, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer adalah aktor dan aktris yang menjadi teman-teman kita setiap minggunya.

Banyak yang terjadi setelah `Friends` tamat. Mari kita melihat nasib mereka setelah 20 tahun lalu membintangi Friends yang kami salin dari laman Time.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jennifer Aniston

1. Jennifer Aniston (Rachel Green)

Semua orang rasanya sepakat: Jennifer Aniston adalah alumni `Friends` yang paling bersinar. Dia satu-satunya jebolan komedi situasi itu yang terus layak mengisi sampul depan majalah maupun jadi bintang utama sebuah film. Ia pernah jadi istri Brad Pitt, membintangi banyak film sukses--antara lain baru-baru ini Horrible Bosses dan We're the Millers. Tahun lalu dia dinobatkan sebagai wanita terseksi versi majalah Men's Health.

3 dari 7 halaman

Courtney Cox

2. Courtney Cox (Monica Geller)

Sejak Friends, Courtney Cox akhirnya kembali sukses di layar gelas lewat serial Cougar Town. Dia juga beberapa kali main film layar lebar, di antaranya franchise Scream.

4 dari 7 halaman

Lisa Kudrow

3. Lisa Kudrow (Phoebe Buffay)

Karakter Phoebe yang diperankannya adalah favorit banyak fans serial `Friends`. Sejak serialnya tamat, Lisa sudah beberapa kali main film. Ia juga kerap tampil sebagai bintang tamu serial TV. Baru-baru ini ia membintangi Web Therapy dan The Comeback.

5 dari 7 halaman

Matt LeBlanc

4. Matt LeBlanc (Joey Tribbiani)

Seperti Phoebe, karakter Joey juga jadi favorit fans karena keluguannya. Namun sejak `Friends` tamat, karier Matt kurang sukses. Ia pernah membintangi spin-off `Friends`, Joey yang gagal. Setelah kariernya stagnan, belum lama ini ia comeback dan memenangkan Golden Globe lewat aktingnya di Episodes.

6 dari 7 halaman

Matthew Perry

5. Matthew Perry (Chandler Bing)

Tidak banyak karya Matthew Perry yang dikenang orang pasca `Friends` tamat. Perannya yang paling besar adalah di serial Studio 60 on the Sunset Trip yang tayang sebentar lalu tamat, dan belakangan, Mr. Sunshine.

7 dari 7 halaman

David Schwimmer

6. David Schwimmer (Ross Geller)

Kasihan Ross. Pemerannya, David Schwimmer, lambat laun kian tak terdengar kiprahnya di industri hiburan Hollywood sejak `Friends` tamat. David pernah ikut membintangi mini seri Band of Brothers. Peran terbesar yang ia mainkan rasanya hanya franchise kartun Madagascar. Di film animasi itu kita hanya mendengar suaranya yang khas sebagai jerapah bernama Melman. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini