Sukses

Lima Hari Ditahan, Begini Kondisi Eddies Adelia

Sudah lima hari Eddies Adelia menjalani penahanan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Liputan6.com, Jakarta Eddies Adelia tengah menjalani proses penahanan sejak Kamis (18/9/2014) lalu. Eddies ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukannya bersama suami, Ferry Setiawan.

Lima hari menjalani proses penahanan, Eddies diketahui sehat dan cepat beradaptasi. Setidaknya hal itulah yang diungkapkan Ina Rachman, selaku kuasa hukum dari Eddies saat ditemui seusai melakukan kunjungannya, Senin (22/9/2014).

"Mbak Eddies kondisinya alhamdulillah cukup sehat dan ceria ya. Aku saja malah bingung begitu melihat dia sebegitu tegarnya tadi. Dia masih dalam tahap masa pengenalan lingkungan, atau biasa disebut mapenaling," ungkap Ina di Rutan Pondok Bambu.

Eddies Adelia terlihat menikmati suasana baru di dalam tahanan. Ia pun mengaku pasrah dengan cobaan yang sedang menimpanya. Meski begitu, Eddies tetap mempertanyakan tentang penahanannya.

"Dia sudah berusaha pasrah. Dia mengaku berat, tapi mungkin ditahan ekspresinya, jadi tetap kelihatan ceria. Dia juga menanyakan masalah penahanan dan proses hukumnya. Tapi tentu saja urusan kuasa hukum dan kliennya tidak dapat dibuka di media," pungkasnya.

Seperti diketahui Eddies Adelia dituntut Pasal 5 TPPU terkait pasal 3 yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan, dengan tuntutan lima tahun penjara.(Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.