Sukses

Sutradara Takashi Miike Dianggap Tak Biasa di Festival Film Roma

Festival Film Roma bakal mengundang tamu kehormatan, yaitu sutradara ternama asal Jepang, Takashii Mike.

Liputan6.com, Roma Rome Film Festival (Festival Film Roma) yang kesembilan sebentar lagi bakal digelar. Salah satu sineas yang menjadi tamu undangannya adalah sutradara ternama asal Jepang, Takashii Mike.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (21/9/2014), Miike akan dianugerahi penghargaan dalam sesi Maverick Director Award yang rencananya digelar pada bulan depan.

Penghargaan tersebut mendaulat sang sineas sebagai sosok telah memberi kontribusi pada 'penemuan baru, asli, dan film bioskop yang tidak biasa'. Hal itu dikemukakan sendiri oleh direktur artistik festival, Marco Muller.



Ia menjelaskan alasan Miike menjadi pilihannya dengan berkata, "Setiap film-filmnya adalah perlombaan berbahaya melalui sebuah puisi luar biasa dan imajinasi politik yang mengejutkan. Seleranya di dunia perfilman dan kegembiraannya saat syuting sudah jelas dalam karya-karya awalnya (film video dan film berbiaya rendah)."

Ditambahkan juga, "Mereka telah beringsut dengan mudah, meskipun kecepatan kreatifnya saat ini (3-4 film per tahun), sehingga gayanya terus menyatakan dirinya setiap muncul, baik dalam adaptasi dari manga sukses dan yang film ditugaskan untuk menjadi blockbuster."

Rencananya, Festival Film Roma juga akan memutar film terbaru Takashi Miike untuk pertama kalinya, Kami-sama no Iu Toori (As the Gods Will) sepanjang 16 hingga 25 Oktober 2014.



Filmnya diambil dari manga bertema survival horor karya Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujimura. Kisahnya bermula saat para siswa di sebuah SMA terpaksa harus menjalani permainan mengerikan setelah guru mereka tewas.

Kami-sama no Iu Toori dimainkan oleh Sota Fukushi sebagai tokoh utama yang bernama Shun Takahata, Hirona Yamazaki, Ryunosuke Kamiki, dan Mio Yuki. Rencananya karya Takashi Miike satu ini bakal dirilis pada 15 November 2014 mendatang.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.