Sukses

Jupe Diminta Bantu Penangguhan Penahanan Eddies Adelia

Keluarga yakin, dengan jalur yang dimiliki Jupe, bisa membantu penangguhan penahanan Eddies Adelia.

Liputan6.com, Jakarta Eddies Adelia telah menjadi tahanan kejaksaan sejak lima hari terakhir. Pesinetron Oke-Oke Bos ini diharuskan menginap selama di rumah tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Merasa tidak terima dengan keputusan itu, pihak keluarga Eddies mengaku telah mengirimkan surat penangguhan penahanan terhadap Eddies. Jika dikabulkan, Eddies tak perlu merasakan dinginnya lantai sel tahanan.

"Saya berpesan kepada Eddies, dihadapi saja dengan tabah, sabar dan tawakal. Tidak perlu ada rasa kedengkian atau merasa terzalimi. Kami sudah ke Kejari Jaksel minta permohonan penangguhan penahanan," ujar ayahanda Eddies, Ismail Jauhari di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (23/9/2014).

"Kapan putusannya minggu ini atau minggu depan, mungkin Eddies akan jadi tahanan luar. Saya menjamin dengan tanda tangan materai juga, itu harapan kita," sambungnya.

Rasa optimisme keluarga juga semakin kuat. Usai Eddies dikunjungi Julia Perez, keluarga langsung melakukan beberapa perbincangan. Ismail yakin, dengan jalur yang dimiliki Jupe, bisa membantu pembebasan putrinya tersebut.

"Setelah ditinjau kemarin oleh Jupe, semakin kuat. Jupe juga pernah ditahan di sini, banyak kenalannya juga," tuntas Ismail.

Seperti diketahui, Eddies Adelia resmi menjadi tahanan kejaksaan pada Kamis (18/9/2014) lalu. Eddies diduga terlibat dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari sang suami Ferry Setiawan. Setiap bulannya, Eddies menerima hampir Rp 100 juta, hingga berjumlah total Rp 1 miliar. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini