Sukses

Cerai Jelang Idul Adha, Sandy Tumiwa Anggap Pengorbanan

Sandy Tumiwa ingin menjalankan kehidupan layaknya seorang nabi, penuh keikhlasan berpisah dari Tessa Kaunang.

Liputan6.com, Jakarta Sandy Tumiwa menganggap proses perceraiannya dengan Tessa Kaunang bagian dari pengorbanan yang dilakukannya untuk menggapai sebuah kebenaran.

Apalagi, kata Sandy Tumiwa, ia rela melepas sang istri yang sudah menemaninya selama delapan tahun bertepatan dengan momen perayaan Idul Adha.

"Positif thinking saja lah, apalagi suasana mau lebaran haji. Ini bentuk pengorbanan," ucap Sandy Tumiwa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2014).

"Seperti halnya nabi, pengorbanan hanya menjalankan, tidak mempertanyakan. Kita hanya perlu keikhlasan," jabar Sandy Tumiwa yang terlihat jauh lebih tenang dan ikhlas berpisah dengan Tessa Kaunang.

Sandy Tumiwa juga merasa status duda sebagai cobaan berat yang harus dijalaninya setelah resmi berpindah keyakinan sebagai mualaf. Tapi, hal itu tak membuat imannya goyah.

"Ya dijalani saja. Kan baru besok dijalani. Yang penting saya ikhtiar terus, menata hidup lebih baik lagi," tutur Sandy Tumiwa.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.