Sukses

Sepakat Cerai, Begini Ibunda Kim Kardashian Membagi Harta Rp 2 T

Kris Jenner resmi mengajukan gugatan cerai pada suaminya ke pengadilan tinggi negara bagian California.

Liputan6.com, Los Angeles Orangtua Kim Kardashian, Kris Jenner dan Bruce Jenner telah sepakat bercerai. Setelah setahun terpisah, Senin (22/9/2014) waktu setempat, Kris resmi mengajukan gugatan cerai ke pengadilan tinggi negara bagian California.

Perceraian adalah persoalan yang rumit. Apalagi bagi kalangan seleb Hollywood yang uangnya berkarung-karung dan propertinya di mana-mana. Begitu pun dengan Kris dan Bruce Jenner. Dikatakan RadarOnline, pasangan suami-istri harus membagi harta bersama senilai USD 225 juta atau setara Rp 2,6 triliun.

Meski pasangan yang sudah menikah selama 22 tahun ini tak prenah melakukan perjanjian pra-nikah. "Sudah sejak lama mereka membisakan diri memisahkan harta pribadi dengan harta bersama," kata sebuah sumber pada RadarOnline. "Begitu Kris mulai mendapat uang sebagai manajer dari anak-anaknya yang kian tenar, dia mulai membuka rekening sendiri. Rekening itu tak melibatkan Bruce, dan pria itu tak peduli."

Kris Jenner, Anda tentu sudah tahu, menjadi manajer dari putra-putrinya yang populer sebagai bintang reality show: Kourtney, Kim, Rob, dan Khloe serta anak kandung dari Bruce, Kendall dan Kylie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membagi Harta Bersama

Membagi Harta Bersama

"Dalam kesepakatan cerai, Kris meminta rumah di Hidden Hill, yang ia suka. Bruce memlih tinggal di rumah di Malibu," kata sumber itu.

Pembicaraan mulai menghangat ketika siapa mendapat apa terkait penghasilan anak-anak mereka dan berbagai bisnis yang dimiliki anak-anak. Kris akhirnya setuju membagi Bruce tambahan USD 2 juta (setara Rp 23 miliar lebih), dan Bruce sepakat untuk tidak mengungkit atau pun meminta penghasilan tambahan di masa depan.

"Bruce akan pulang membawa uang tunai USD 20 juta (setara Rp 239 miliar), sedang Kris bakal membawa pulang USD 50 juta (setara Rp 598 miliar)," jelas sumber itu. "Dia (Kris) mendapat uang lebih karena statusnya sebagai manajer. Mereka juga memiliki berbagai investasi dan asuransi dana pensiun masing-masing senilai USD 10 juta (setara Rp 119 miliar)."

Semua uang itu dibagikan saat putusan cerai dijatuhkan. Kris Jenner juga meminta klausul melarang Bruce meminta tunjangan hidup sebagai mantan pasangan. Tambahan pula, Kris menyebut tanggal perpisahan mereka pada Juni 2013. Yang artinya, penghasilannya setelah tanggal itu tak dihitung sebagai harta bersama.

Kris Jenner akan menyimpan mobil-mobil mewah milik keluarga seperti Rolls Royce, dua Mercedes Benz, dan sebuah Range Rovers. Sedang Bruce mendapat dua mobil, termasuk sebuah Mercedes Benz. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini