Sukses

d'Masiv Siap Luncurkan Piringan Hitam

Grup band d'Masiv berencana untuk mengemas album keempatnya berjudul Hidup Lebih Indah dalam piringan hitam.

Liputan6.com, Jatiluhur Pasar musik begitu lesu dengan penjualan fisik, tak mengurungkan niat d'Masiv untuk meluncurkan karya baru. Bahkan, grup band asal Jakarta ini optimis akan mengeluarkan album baru bertajuk Hidup Lebih Indah ini dalam bentuk fisik.

Tapi bukan Compact Disc (CD), d'Masiv berencana untuk mengemas album nya tersebut dalam piringan hitam. Menurut Rian, sang vokalis, ini adalah bentuk idealisme bandnya. Dengan mengeluarkan album dalam bentuk piringan hitam membuat para personel d'Masiv merasakan `orgasme`.

"Jelaslah, di luar negeri sana vinyl (piringan hitam) begitu laku dan harganya selangit. Makin langka dan semakin tua vinyl-nya, makin nggak ternilai harganya. Kita berharap Masivers (fans d'Masiv) bisa ikut menjadi bagian sejarah itu," ungkap Rian di acara Summer Fun with d'Masiv di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (23/9/2014).

Namun, Rian mengungkapkan vinyl yang akan dikeluarkan tidak lah banyak. Dan awal Oktober 2014 d'Masiv akan rilis edisi spesial ini.

"Kita cetaknya terbatas. Jadi memang khusus untuk koleksi dan para kolektor. Penggemar berat ya biasanya wajib punya dong, hahaha. Sekitar 500 keping yang kita produksi. Dan rencanannya 2 Oktober akan kita rilis," lanjut Rian.

Bukan hanya d'Masiv yang masih optimis dengan penjualan fisik di era digital seperti sekarang ini. Dan itu membuat grup band yang dibentuk pada 2003 lalu senang.

"White Shoes and the Couples Company kan juga rilis vinyl tuh, terbatas juga. Malah mereka rilis di Amerika. Keren sih, kalau begini kan bisa lihat foto-foto kita di covenya, tapi kalau digital cuma dengar musiknya saja," tutup Rian.(Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini