Sukses

Cerita Sebenarnya Soal Foto Bugil Emma Watson

Awalnya, seorang pengguna 4chan membuat hitung mundur akan merilis foto-foto Emma Watson tanpa busana.

Liputan6.com, Los Angeles Dunia tengah menanti dengan cemas apa Emma Watson, aktris cantik berotak cemerlang, bakal menjadi korban berikutnya hacker nakal penyebar foto bugil artis Hollywood.

Belum lama ini muncul ancaman kalau hacker bakal merilis foto-foto bugil Emma. Ancaman itu tampaknya hanya bualan. Dikatakan CNN, Rabu (24/9/2014), ancaman merilis foto-foto bugil Emma Watson adalah bagian dari upaya kampanye viral untuk menutup situs forum berbagi foto 4chan.

Awalnya, seorang pengguna 4chan membuat hitung mundur akan merilis foto-foto Emma Watson tanpa busana dalam empat hari. Lamannya memuat headline "Emma You Are Next" dengan foto Emma menangis, logo 4chan, serta kalimat "Jangan lupa, yang terbesar segera dirilis."

Selama dua bulan terakhir, foto-foto bugil artis Hollywood yang akun iCloud-nya berhasil dibajak dirilis lewat situs 4chan. Jennifer Lawrence, Rihanna, Ariana Grande, dan banyak lagi menjadi korban.

Pada Rabu, laman itu berubah. Yang mengklik laman itu dibawa ke situs Rantic Marketing dengan pesan bertagar #ShutDown4chan (tutup situs 4chan). Di laman itu juga terdapat pesan berbunyi, "Bergabunglah bersama kami untuk menutup 4chan dan mencegah lebih banyak foto pribadi dibocorkan," kata pernyataan di situs itu. "Wanita-wanita ini tak bersalah dan tak dibenarkan foto-foto pribadinya disebar. Bersama kita membuat perubahan."

Ada juga surat yang ditujukan untuk Presiden Barack Obama untuk bertindak menutup 4chan. "Setiap like di Facebook, share dan mention di Twitter akan dihitung sebagai satu suara--dan akan jadi satu langkah menuju www.4chan.org ditutup," demikian kalimat di surat itu.

Emma Watson, pemeran Hermione di franchise Harry Potter, dikenal asebagai artis cerdas. Ia kuliah di universitas Brown yang elot di Amerika serta pernah mengambil kelas di Oxford. Belum lama ini, sebagai duta besar luar biasa PBB, Emma berpidato di markas PBB di samping Sekjen Ban Ki-moon bicara soal kesetaraan gender dan hak-hak perempuan. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.