Sukses

The Equalizer, Bukti Laga Hollywood Belum Tamat

Dengan hadirnya The Equalizer, kita bisa kembali yakin jika Hollywood masih punya segudang amunisi untuk memuaskan haus para penggemar laga.

Liputan6.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan film The Raid dalam menebus pasar Internasional seolah menjadi tantangan tersendiri bagi industri laga Hollywood.

Pasalnya, selain mampu mengangkat seni beladiri pencak silat, film yang disutradarai oleh Gareth Evans tersebut juga berhasil mengundang decak kagum banyak penggemar laga akibat kemampuan Gareth dalam mengolah adegan-adegan laga lewat kontak fisik.

Kontan, tidak hanya dijadikan hiburan, beberapa proyek Hollywood pun banyak yang terang-terangan memakai The Raid sebagai inspirasi. Salah satunya adalah film Captain America: The Winter Soldier yang sempat merajai box office pada beberapa pekan silam.

Lantas, usai The Raid berlalu, film Hollywood apa yang sekiranya mampu mengundang decak kagum para penonton laga yang levelnya sudah terlanjur diperbaharui?

The Equalizer, Bukti Film Laga Hollywood Belum Tamat

(Aksi Robert --diperankan Denzel Washington-- saat menghajar musuh)

Nah, percaya atau tidak, sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has Fallen yang sempat kena cap sebagai kembaran White House Down milik Roland Emmerich.

Film adaptasi serial televisi yang diberi tajuk The  Equalizer itu bercerita soal mantan agen rahasia CIA bernama Robert (Denzel Washington) yang memalsukan kematiannya dan hidup damai  sebagai  Bob --nama samaran-- di sebuah kota kecil.

Dikisahkan, meskipun awalnya  dia memilih untuk mengasingkan diri dan menikmati kesendiriannya, jiwa pahlawan Robert pun perlahan-lahan kembali menyala setelah salah satu sahabatnya yang juga seorang tuna susila, Teri (Chloe Grace Moretz) berkali-kali disiksa oleh  Slavi  (David Meunier)  beserta komplotannya.

Yang Robert belum tahu, dari aksinya menyelamatkan Teri, dia bakal menghadapi masalah baru yang berkaitan dengan pasukan mafia dari Rusia.

The Equalizer, Bukti Film Laga Hollywood Belum Tamat

(Gambaran Persahabatan Robert bersama Teri --diperankan oleh Chloe Grace Moretz--)

Ya, sekali lagi, The Equalizer bisa mendatangkan ketegangan serta rasa kagum yang pernah dirasakan saat menonton The Raid. Meskipun sebenarnya, kalau disimak dengan baik, arah kedua film tersebut sangatlah berbeda.

Tapi setidaknya, dengan hadirnya The Equalizer, kita bisa kembali yakin jika Hollywood masih punya segudang amunisi untuk membuat haus para penggemar laga terpuaskan. Tak heran, di Amerika Serikat sendiri, film yang soundtracknya dikerjakan oleh rapper Eminem dan Sia itu dihujani berbagai pujian.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini