Sukses

Nadine Chandrawinata Ternyata Pandai Melukis

Kemampuan melukis Nadine Chandrawinata diturunkan dari sang ibu, Elfriede Fortmann.

Liputan6.com, Jakarta Selain sibuk dengan dunia seni peran, Nadine Chandrawinata juga rupanya sibuk dengan hobi melukis. Diakui Putri Indonesia 2005 ini, melukis adalah kegiatan yang disukainya sejak kecil.

Diakui wanita kelahiran 8 Mei 1984 ini kalau keterampilan melukis menurun dari sang ibu, Elfriede Fortmann. Setiap ibunya melukis, Nadine dengan serius memperhatikan.

"Mamah saya senang melukis dan ikut memperhatikan dengan duduk. Ya sudah lah saya ikut berkarya," kata Nadine ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/9/2014).

Awalnya Nadine tak pernah berani untuk memegang kuas sekedar untuk mencorat-coret di atas kanvas. Akan tetapi, lama-kelamaan keinginannya untuk melukis kian besar, dan akhirnya memberanikan untuk melukis meski belum jelas apa yang ia lukis.

"Saya sejak SMA memberanikan diri megang kuas, menggunakan oil. Awalnya nggak jelas, masih berantakan," ujar kekasih Moreno Soeprapto ini.

Meski awalnya tak pede dengan karyanya, lama-kelamaan Nadine bisa menikmati hasil karyanya sendiri. "Tapi ketidakjelasan itu awal dari karya, sesuatu yang jelas tidak selalu harus terlihat. Karya lukis bisa dinilai dengan banyak segi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.