Sukses

59 Film Internasional Bakal Diputar di Balinale 2014

Peserta Bali Internasional Film Festival atau Balinale 2014 dua kali lipat. Ada 21 film asia yang akan premiere. Termasuk film Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ajang tahunan Bali Internasional Film Festival atau biasa disebut Balinale 2014 kembali digelar. Beda dari tahun sebelumnya, kali ini akan ada 59 film berskala internasional yang bakal memanjakan mata para pecinta film selama satu pekan penuh.

"Tahun ini pesertanya dua kali lipat. Ada 21 film asia yang akan premiere. Kami sangat bangga," kata Deborah Gabinetti, founder Balinale, saat jumpa pers di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/9/2014).

Dari 21 film asia itu, ada beberapa karya anak bangsa yang turut diputar. Di antaranya film 12 Menit Kemenangan, Untuk Selamanya arahan sutradara Hanny R Saputra, Bajaj Bajuri buatan Fajar Nugros dan debut Garuda Superhero.

Hanny bangga filmnya bisa nampang di ajang bergengsi ini. "Sewaktu film ini masuk sebagai seleksi pilihan, sudah sebuah kebanggan karena film kami disejajarkan dengan festival internasional yang berkelas," ujar Hanny.

Selain film Indonesia, Balinale yang dihelat di Beachwall Mall, Pantai Kuta 12-18 Oktober, juga kedatangan beberapa film jawara. Misalnya A Girl At My Door, La Grande Belleza (pemenang Oscar 2014) dan The Book Thief (nominasi BAFTA). (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini