Sukses

Sutradara Shrek dan Narnia Garap Film Komik Perang Dunia II

Sutradara Shrek dan Narnia, Andrew Adamson, terlibat dengan penerbit komik Dark Horse dalam proyek Breath of Bones: A Tale of the Golem.

Liputan6.com, Los Angeles Andrew Adamson, sutradara film animasi Shrek dan Narnia, belakangan ini terlibat dengan penerbit komik Dark Horse. Keduanya kini sedang menggarap film adaptasi komik Breath of Bones: A Tale of the Golem.

Komik yang dibuat menjadi miniseri sebanyak tiga edisi itu, digarap oleh penulis kisah horor 30 Days of Night, Steve Niles bersama Matt Santoro dan ilustrator Dave Wachter yang mendapat nominasi Russ Manning Award 2012.



Dilansir dari Comicbook.com, Kamis (25/9/2014), kepada perwakilan The Hollywood Reporter melalui blog Heat Vision, Steve Niles menyatakan, "Menyampaikan sebuah cerita bisa jadi sulit. Ini adalah satu monster yang berakar pada agama dan mistisisme, jadi saya ingin menghormatinya."

Dilanjutkannya, "Saya memutuskan untuk menceritakannya sebagai dongeng Perang Dunia II. Ini adalah kisah seorang kakek yang mengajari cucunya bagaimana membuat monster untuk mempertahankan desanya melawan serangan Nazi."

Andrew Adamson sendiri mengaku tidak berlama-lama dalam menerima proyek ini. "Dari saat saya melihat desain sampulnya, saya tahu itu memiliki sebuah kisah klasik baru," ujarnya.



Kisahnya sendiri bertempat di era Perang Dunia II dan menggambarkan bagaimana pesawat Inggris yang menabrak sebuah desa Yahudi. Kecelakaan itu mengundang perhatian Nazi, memaksa penduduk desa untuk membela diri, membuat pendeta Yahudi dan cucunya merancang sebuah golem untuk bala bantuan.

Sebelum menggarap Breath of Bones: A Tale of the Golem, Andrew Adamson sukses menyutradarai Shrek dan Shrek 2, serta The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe dan The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Belum diketahui kapan proyek film adaptasi komik itu dirilis.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini