Sukses

Zayn Malik Disebut Teroris, Fans Hujat The Daily Show

The Daily Show dianggap telah menyebut Zayn Malik sebagai teroris. Penggemar pun murka.

Liputan6.com, London Sejak Jumat pagi, Twitter sedang diramaikan dengan tagar TheDailyShowGoneTooFar. Trending topic ini semakin memanas karena para fans menghujat salah satu program acara komedi bertajuk `The Daily Show` yang dinilai telah menghina salah satu personel One Direction yaitu Zayn Malik.

Seperti diwartakan The Daily Beast.com, Sabtu (27/9/2014), kontroversi dimulai sejak The Daily Show dianggap telah menyebut Zayn Malik sebagai teroris karena menganut kepercayaan Muslim dan merupakan seorang keturunan Pakistan.

"... seperti yang Anda bicarakan, sebuah grup teroris bentukan baru, dengan anggota masing-masing dari ISIS, al-Nusra, Al Qaeda, Hamas, One Direction, dan the Zetas," kata salah satu koresponden The Daily Show, Jessica Williams.

Mungkin maksudnya adalah melucu, mengingat program acara ini adalah komedi satir, namun Directioners--sebutan khusus para penggemar One Direction-- khususnya para pecinta Zayn Malik tidak menangkap hal ini sebagai sebuah lelucon.

 

Sontak, Directioners langsung tertuju bahwa perkataan ini ditujukan pada Zayn Malik, satu-satunya personel boyband yang memeluk agama Islam.

Beberapa saat setelah banyaknya hujatan kepada program terkait, beberapa tagar muncul untuk mendukung Zayn Malik seperti #TheDailyShowGoneTooFar, #ZaynDefenseSquad, #ZaynIsTheMostAmazingHumanBeing, dan #ZaynSavesNotKills.

Meskipun menjadi perbincangan di media sosial, Zayn Malik belum menanggapi terkait dirinya yang disebut sebagai teroris. Tunangan Perrie Edwards ini  memang seringkali mendapat isu terkait teroris karena asal usulnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.