Sukses

Mantan Personel The Beatles Ajak Puasa Daging Setiap Senin

Konon, tak hanya bertindak melalui lagu saja, mantan personel The Beatles, Paul McCartney juga menerapkan kebijakan ini di rumahnya.

Liputan6.com, London, Inggris Paul McCartney baru saja merilis video lirik dari single terbarunya yang bertajuk Meat Free Mondays. Lagu ini dibuat beberapa tahun lalu sebagai salah satu bentuk kampanye untuk berhenti makan daging di setiap hari senin.

Konon, tak hanya bertindak melalui lagu saja, Paul juga ikut menerapkan kebijakan  berusia lima tahun ini di dalam rumahnya. Bahkan, kedua putrinya yakni Mary McCartney dan Stella McCartney pun sudah ikut meyakinkan orang-orang untuk melakukan hal yang sama.

Mantan Personel The Beatles Ajak Puasa Daging Setiap Senin

Adapun manfaatnya, adalah untuk mengurangi pemanasan global akibat gas metana yang dihasilkan dari hasil kotoran hewan seperti sapi, kambing, domba, babi,  hingga  jenis-jenis unggas.

"Satu hari di setiap minggunya mampu memberikan  perubahan  yang besar bagi bumi ini,"  himbau Paul. Penasaran? Simak video liriknya berikut ini:

Diketahui, sejak dirilis pada Senin (22/9/2014), video lirik Meat Free Mondays sudah ditonton lebih dari 50 ribu orang.  Angka ini dipastikan akan terus bertambah, terutama dengan kehadiran selebritis-selebritis ternama yakni Woody Harrelson, Twiggy, Joanna Lumley, Fearne Cotton hingga Sharleen Spiteri.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini