Sukses

Deretan Artis Ini Punya Indera Keenam dan Bisa Melihat Hantu?

Cinta Penelope, Jenny Cortez, Donita, ZheZhe Shahab, Jupe dan Ratna Listy memiliki kelebihan indra keenam

Liputan6.com, Jakarta Lima indra yang dimiliki manusia ternyata belumlah dianggap cukup. Beberapa orang ada yang dianggap memiliki indera ke enam. Kelebihannya, indra keenam ini dapat mengetahui mengenai alam gaib di luar pandangan secara kasat mata. Beberapa artis kita pun diketahui memiliki indra keenam. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cinta Penelope

1. Cinta Penelope

Artis cantik Cinta Penelope adalah salah satu artis yang memiliki indera keenam. Karena kelebihannya ini, Cinta pun sempat berperilaku aneh dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Jiwa.

Tak hanya itu. Cinta pun mengaku jika dirinya bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. "Dulu aku sering ngomong sendiri, ketawa sendiri. Padahal sebenarnya aku lagi diajak ngobrol. Makanya waktu itu dibawa ke (RSJ) Grogol," kata Cinta.

Selama dua hari lamanya Cinta pun harus menginap di RSJ. Belakangan keluarganya tahu kalau saat itu ia tidak sedang ngomong sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Jenny Cortez

2. Jenny Cortez

Indra Keenam juga dimiliki oleh artis seksi Jenny Cortez. Jenny mengaku jika dirinya bisa melihat makhluk halus. Hal ini sudah mulai dirasakannya sejak kecil.

"Aku menyadari punya indra keenam sejak SD. Suka takut sendiri pas ngelihat penampakan-penampakan yang menyeramkan," ujar Jenny.

Diakui oleh Jenny jika dirinya ingin sekali menghilangkan kemampuannya tersebut. "Kalau misalnya boleh milih mending nggak punya. Sampai sekarang aja masih takut," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

3. Donita

3. Donita

Artis yang baru saja melangsungkan pernikahan Donita juga menjadi salah satu yang memiliki indera keenam. Karena kerap dibuat takut dengan penampakan yang mengerikan, Donita berharap kemampuan indra keenamnya bisa diminimalkan. Donita mengaku sering melihat makhluk halus ketika berada di banyak tempat. Bahkan ketika dia sedang melakukan syuting.

"Aku emang punya sixth sense, dulu takut kalau ngeliat makhluk-makhluk kayak gitu. Sampai sekarang masih tetap takut, pernah beberapa kali syuting ngeliat yang kayak gitu. Tapi nggak terlalu lagi," ucap Donita.

Seringnya mengalami hal tersebut membuat Donita trauma. Akhirnya pemeran sinetron Cinta Fitri ini memilih untuk melakukan hypnoterapi untuk mengurangi efek trauma yang dialami. "Itu jadi trauma, sekarang lagi coba hypnoterapi udah dari setahun lalu, dan sekarang ga se-histeria dulu," tuturnya.

5 dari 7 halaman

4. Zhe Zhe Shahab

4. Zhe Zhe Shahab

Kemampuan indera keenam ternyata telah dimiliki Zhe Zhe Shahab sejak dirinya pertama kali menstruasi atau di usia 12 tahun. Bahkan kemampuan tersebut hingga kini masih melekat, sampai-sampai dirinya kerasukan benaran di film ROH.

"Ya, jadi saat adegan saya lari-lari ke hutan tiba-tiba saya ngga sadarkan diri. Tahu-tahu siuman. Eh, ternyata saya nggak sadar cukup lama, 20 menit!" katanya.

Saat ditanya dari mana kemampuan indera keenam itu, Zhe mengaku bahwa kelebihan ini didapat dari orang tuanya. "Rupanya indera keenam itu turun temurun dari pihak mama. Soalnya mama dan tante juga punya," ucapnya.

6 dari 7 halaman

5. Julia Perez

5. Julia Perez

Artis Julia Perez memiliki perbedaan. Entah benar atau tidak, Jupe mengaku jika dirinya baru memiliki indera keenam setelah melakukan ritual. Demi film RUMAH BEKAS KUBURAN, dan mendapat pengakuan sebagai titisan Suzana, Jupe melakukan sembilan ritual yang diminta Clift Sangra agar boleh menyebut dirinya sebagai titisan Suzana.

Setelah melakukan ritual-ritual tersebut, Jupe mengaku indra keenamnya terbuka. Jupe sering melihat penampakan. Yang paling nyata, saat mengunjungi kamar hotel di Pelabuhan Ratu yang dikenal sebagai persinggahan Roro Kidul, Jupe mengaku melihat lukisan Roro Kidul berkedip kepadanya. Saking banyaknya melihat penampakan setelah itu, Jupe enggan menceritakan satu persatu pengalamannya.

7 dari 7 halaman

6. Ratna Listy

6. Ratna Listy

Ratna Listy merupakan salah satu selebriti yang memiliki indra keenam. Presenter itu pun mengaku bisa merasakan kehadiran makhluk halus di dekatnya.

"Iya, aku ada kemampuan yang satu itu, kalau ngelihat sih nggak, aku bisa merasakan kalau 'mereka' ada," ujarnya.

Ratna mengetahui dirinya memiliki indra keenam pada 1996 lalu. Saat itu, ia baru pindah ke Jakarta dari kota kelahirannya, Madiun.

"Tahun 1996, aku kan belum tahu apa-apa tuh di Jakarta. Tapi selama aku di sini, kayak ada yang 'nuntun' aku. Ada suara yang bilang, kalau lagi di jalan, 'kamu ke sini, lewatnya sini'," tuturnya.(Adt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.