Sukses

Anime Terpanjang Sazae-san, Rayakan Ultah dengan Episode Musikal

Anime Sazae-san baru saja merayakan ulangtahun yang ke-45 dengan sebuah episode spesial bernuansa musikal.

Liputan6.com, Tokyo Sazae-san yang pada tahun lalu didaulat sebagai anime sekaligus serial animasi terpanjang di dunia, baru saja merayakan ulangtahun yang ke-45. Sebuah episode spesial pun direncanakan untuk tayang pada 5 Oktober 2014.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (27/9/2014), episode khusus itu akan dibuat ke dalam sebuah format musikal selama satu jam lamanya.

Konsep musikal tersebut merupakan salah satu dari lima episode mini di edisi spesial yang berjudul Sazae-san Utatte Odotte Rocket made! Hoso Kaishi kara Kyo de Pittari 45-nen Special (Sazae-san: Singing and Dancing to the Rocket! 45-Years-From-Premiere-to-Today Special)



Biasanya, dalam sebuah episode Sazae-san yang berdurasi 30 menit, hanya terdapat tiga buah cerita mini yang berbeda-beda di dalamnya.

Episode pertama di edisi spesial diberi judul Tama no O-uchi (Tama's Home), sementara episode musikal diberi judul mini Let's Go Sazae-san menjadi sesi perayaan ulang tahun serialnya yang ke-45.

Edisi spesial tersebut sekaligus mengakhiri tiga bagian dari kisah tentang keluarga Sazae yang mengunjungi Tanegashima, pusat angkasa Jepang yang ada di kehidupan nyata.

Anime Sazae-san mengudara sejak 1969 dan berhasil menjadi serial animasi terpanjang di dunia. Aslinya, anime tersebut diadaptasi dari manga karya mendiang Machiko Hasegawa yang dibuat dalam format kisah-kisah pendek.



Pada tahun lalu, Sazae-san diganjar penghargaan oleh komite Guiness World Records yang diterima secara langsung oleh Midori Kato selaku pengisi suara Sazae.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini