Sukses

Album Baru AC/DC Digarap Tanpa Sang Gitaris

AC/DC kembali meluncurkan album baru pada akhir tahun ini tanpa salah satu pendiri AC/DC,Malcolm Young.

Liputan6.com, Australia Band rock legendaris asal Negeri Kanguru, AC/DC kembali meluncurkan album baru pada akhir tahun ini. Dalam pengumuman di situs resminya, acdc.com, Rabu, (24/9/2014), dikatakan bahwa mereka akan merilis album LP berjudul "Rock or Bust".

Album yang sudah pasti akan mengundang antusiasme tinggi dari penggemar musik rock klasik ini, akan berisi 11 track yang mereka garap pada musim semi lalu di sebuah studio di Vancouver, BC. Album ini dikerjakan bersama dengan produser lama mereka, Brendan O'Brien.

Sayangnya, dalam situs tersebut juga dikatakan bahwa salah satu personel mereka, Malcolm Young keluar dari band karena alasan kesehatan. Ini akan menjadi kali pertama bagi mereka dalam membuat album tanpa salah satu pendiri AC/DC tersebut.

Tak lama pada awal tahun, mereka sebelumnya telah mengumumkan bahwa Malcolm Young mengambil cuti dari band sebelum akhirnya keluar secara permanen.

Sebagai pengganti kekosongan Malcom, AC/DC sepakat untuk menujuk Stevie Young sebagai additional player selama tur. Stevie juga adalah keponakan dari Angus dan Malcom Young. Sejauh ini belum diketahui oleh publik apa penyakit yang diderita oleh Malcolm Young.

Brian Johnson adalah orang yang pertama berbicara menanggapi rumor tersebut. Mengenai orang yang membeberkan kabar sakitnya Malcolm Young, ternyata adalah Mark Gable salah seorang teman Young.

Mark Gable mengatakan kepada salah satu stasiun radio kalau sang gitaris sedang tidak sehat dan tidak dapat melanjutkan turnya. AC/DC sendiri berencana merekam lagu baru mereka Mei mendatang, terlepas dari kondisi Young. (Unggul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini