Sukses

Selamat Ulang Tahun Glenn Fredly

Tepat di ulang tahunnya yang ke-39, Selasa (30/9/2014), Glenn Fredly akan menggelar konser The Foundry8, SCBD, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, nama Glenn Fredly dikenal sebagai salah satu penyanyi terbaik di Tanah Air. Lagu-lagunya yang melankolis dan dianggap merefleksikan kisah cinta masyarakat, membuat dirinya menjelma menjadi salah satu solois papan atas di Tanah Air.

Lahir dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo di Jakarta, 30 September 1975. Memiliki minat yang besar pada musik, membuat Glenn memutuskan untuk terjun sebagai penyanyi di usia muda.

Petualangannya di blantika musik pun dimulai saat dirinya mengikuti ajang pencarian bakat Asia Bagus. Setelahnya, Glenn bergabung dengan band beraliran jazz, Funk Section di tahun 1994 dan menghasilkan hits single Di Pantai Cinta.

Perlahan tapi pasti, pelantun lagu Januari ini merilis album solo yang diberi tajuk Glenn di tahun 1998. Album tersebut sukses menelurkan single Cukup Sudah dan Kau yang membuat namanya mulai dikenal masyarakat.

Nama personel Trio Lestari di blantika musik berkibar saat dirinya merilis album berjudul Selamat Pagi Dunia. Lewat album itu, Glenn banyak melahirkan hits seperti Januari, Belum Saatnya dan Terpesona.

Sayangnya, meski dikenal sebagai pelantun tembang romantis, kehidupan cinta Glenn Fredly justru berakhir dengan hal yang tak mengenakkan. Pernikahannya dengan Dewi Sandra kandas di tengah jalan medio 2009.

Akan tetapi, hal tersebut tak membuat karya Glenn di dunia musik menurun. Ia banyak menelurkan album seperti  Ost. Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), Lovevolution (2010) dan Luka, Cinta, dan Merdeka (2012).

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-39 pada Selasa (30/9/2014) hari ini, Glenn juga akan menggelar konser dan peluncuran album vynil pertamanya di The Foundry8, SCBD, Jakarta Pusat.

Selamat ulang tahun Glenn...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini