Sukses

Cinta Pahit Avril Lavigne, dari Vokalis Sum41 hingga Chad Kroeger

Kesuksesan Avril Lavigne menaklukan industri musik agaknya harus dibarengi oleh kehancuran rumah tangganya. Avril tercatat bercerai 2 kali.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Penyanyi cantik Avril Lavigne baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Siapa sangka, di hari yang seharusnya menjadi salah satu  momen terbahagianya  tersebut, wanita  kelahiran  Kanada, 27 September 1984 itu mahal tidak didampingi pasangan hidup.

Padahal, seperti yang kita ketahui, Avril baru saja menikahi vokalis Nickelback, Chad Kroeger pada 1 Juli 2013 lalu. Cerita ini pun menjadi semakin memprihatinkan kalau  mengingat betapa banyaknya pemberitaan mengenai kemesraan mereka di awal-awal berpacaran dulu.

Lantas, kenapa pasangan yang semesra itu bisa sampai berpisah dalam waktu satu tahun? Dan bagaimana pula nasib mantan suami sekaligus cinta pertama Avril Lavigne, Derryck Whibley selepas cerai pada 2009 silam?

Nah, sembari merayakan hari jadi Avril, mari kita flashback sejenak ke masa-masa itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dilaporkan The Hollywood Reporter pada 18 Mei 2014 lalu, cinta pertama Avril Lavigne, Derryck Whibley nyaris tewas akibat kecanduan alkohol yang ternyata sudah berhasil hati dan ginjalnya.

Meskipun sudah berpisah hingga satu tahun lamanya, kejadian yang menimpa vokalis Sum 41 tersebut tetap membuat Avril panik. Dia bahkan memutuskan untuk menjenguk Derryck serta memberikan beberapa semangat kepadanya.

"Berbicara dengan Derryck hari ini. Aku sangat bangga kepadanya. Ia adalah keluarga dan akan selalu begitu," tulis Avril Lavigne melalui akun Twitter pribadinya.

Mantan Suami Nyaris Tewas, Avril Lavigne: Kamu Harus Kuat!

(Kemesraan Avril Lavigne dan Derryck Whibley sering disorot media)

Derryck Whibley sudah mengenal Avril sejak usianya masih 17 tahun. Keduanya pun berkencan pada tahun 2003 di saat Avril tengah banyak dipuja penggemar punk  berkat keputusannya  merilis  album Let's Go.

Dua tahun setelah itu, di sela-sela piknik yang menyenangkan di Venice, Itali,  Derryck  memberanikan diri untuk melamar Avril. Derryck pun resmi menikah pada 15 Juli 2006 di hadapan 110 pengunjung di California.

"Derryck dan avril tampak begitu bahagia ketika keduanya berdansa diiringi  single  Iris milik Goo Goo Dolls," tulis sebuah sumber.

Pahitnya Asmara Avril Lavigne, dari Cinta Pertama hingga Kroeger

(Derryck Whibley begitu bahagia saat menikahi Avril Lavigne)

Sayangnya, kisah cinta pangeran dan putri rock n roll ini ternyata hanya berumur empat tahun. Hari itu, tepatnya pada 16 November 2009, Derryck dan Avril resmi berpisah secara hukum.

"Aku benar-benar bersyukur dengan apa yang telah kami lewati selama ini.  Aku juga berterima kasih dan sangat menghargai pertemanan yang berlanjut setelah semua ini selesai." ungkap Avril ketika itu kepada media setempat.

Konon, guna mengungkapkan kesedihannya, Derryck banyak membuat  lagu-lagu  bertema keputusasaan dan perpisahan. Semua itu akhirnya menjadi warna baru dari Sum 41 setelah dirangkum dalam sebuah album bertajuk Screaming Bloody Murder.

Selanjutnya >>

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Memasuki pertengahan Maret 2012, sebuah kerjasama yang melibatkan vokalis Nickelback, Chad Kroeger tidak disangka-sangka melahirkan sebuah hubungan baru di dalam hidup Avril Lavigne.

Seperti dikutip laman wikipedia.org, Selasa (30/9/2014), Avril Lavigne yang berstatus janda tanpa anak resmi berpacaran dan langsung memutuskan bertunangan di saat hubungan mereka sudah menginjak satu bulan.

Sejak saat itu, publik dijejali kemesraan mereka yang seolah tiada habisnya.

Tak berhenti disitu saja, kedua pasangan Rock n Roll ini pun bahkan nekat menggambarkan perasaan mereka yang begitu kuat lewat sebuah videoklip terbaru Avril yang bertajuk Let Me Go. Hal itu mereka lakukan setelah menikah pada 1 Juli 2013 di Kastil kuno Chateau de la Napoule, Mandelieu, Paris.

Namun, apa mau dikata, baru satu tahun mereka menjalani hidup sebagai suami istri, Avril  dan Chad akhirnya memutuskan untuk berpisah. Hal itu terungkap dari pernyataan seorang sumber  kepada Us Weekly.

http://data2.whicdn.com/images/19315832/large.gif

"Semua sudah berakhir. Dia sudah pergi keliling Los Angeles dan berkata kepada semua orang kalau mereka sudah bercerai," ucap sumber tersebut.

Ditambahkan salah satu sahabat dekat Avril, perpisahan itu terjadi akibat sifat buruk Chad. "Chad kerap berkata kasar kepada Avril dan orang-orang di sekitarnya. Hal itu membuat banyak orang tidak menyukainya," tambahnya.

Sayangnya, meskipun rumor tersebut sudah mengakar kemana-mana, baik Chad maupun  Avril  lebih memilih bungkam ketimbang membuat klarifikasi. Tapi yang pasti, di luar aksi diam mereka, kicauan indah Avril Lavigne saat dihadiahi cincin berlian seberat 17 karat oleh Chad sudah resmi dihapus  dari akun Twitter pribadinya.(Feb/Rul)

Selanjutnya >>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.