Sukses

Detective Conan Rayakan 20 Tahun Bersama Mai Kuraki

Perayaan ulangtahun Detective Conan diramaikan dengan mengundang penyanyi J-Pop ternama, Mai Kuraki dalam sebuah penayangan anime spesial.

Liputan6.com, Tokyo Manga populer Detective Conan yang telah diangkat ke televisi serta layar lebar dalam format anime maupun dorama, kini sudah mencapai usianya yang ke-20 semenjak pertama kali diluncurkan.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (29/9/2014), perayaan ulang tahun kisah yang diciptakan oleh Aoyama Gosho ini, diramaikan dengan mengundang penyanyi J-Pop ternama, Mai Kuraki untuk mengisi soundtrack anime edisi spesial.



Kabar tersebut pertama kali diumumkan melalui majalah Weekly Shonen Sunday edisi ke-44 tahun yang diterbitkan oleh Shogakukan. Mai Kuraki sendiri mengisi lagu tema anime dengan tembangnya yang berjudul Dynamite.



Anime spesial berjudul Meitantei Conan: Edogawa Conan Shisso Jiken ~Chijo Saiaku no Futsukakan~ (Detective Conan: The Disappearance of Conan Edogawa: The Worst Two Days in History) itu, memiliki durasi sekitar dua jam.

Rencananya, anime tersebut bakal tayang perdana pada Desember 2014 mendatang di beberapa stasiun televisi Jepang seperti YTV dan NTV dalam sebuah sesi bertajuk Friday Road Show!.



Mai Kuraki sendiri akan merilis album kompilasi lagu terbaik untuk menandai 15 tahun kariernya sebagai penyanyi profesional. 10 dari 30 yang ada merupakan lagu tema anime Detective Conan termasuk Dynamite.

Kenji Uchida, sutradara film komedi sukses bertajuk Kagi Dorobo no Metode (Key of Life) sekaligus penggemar Detective Conan, menulis cerita khusus tentang Conan yang kehilangan memorinya. Yasuichiro Yamamoto, sutradara serial televisi Detektif Conan serta beberapa film, didaulat untuk mengarahkan anime ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.