Sukses

Audisi 4 Kota, Wali Temukan 3 Idola Dangdut

Selain memiliki suara penampilan yang apik, 3 Idola Dangdut ini juga dipilih karena memiliki attitude yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hampir satu tahun berburu di empat kota, akhirnya Band Wali memiliki tiga nama idola baru dangdut Tanah Air. Melalui proses audisi di Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta didapatlah nama Nyimas, Ratu dan Herri.

Sebagai hadiah, ketiganya mendapat kesempatan memiliki album bertajuk VCD Karaoke bersama Wali. Di album yang dibawahi Nagaswara itu, Nyimas mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu Duda Dua Anak. Sementara Ratu dengan Cintamu Oplosan, dan lagu Tante Jamilah menjadi single jagoan dari Herri.

"Awalnya perjalanan Cari Idola ini terinspirasi ketika Wali konser selalu ada band pembuka dan penyanyinya bagus-bagus. Dari situ tercetus ide untuk Cari Idola, karena secara vokal dan performance bagus. Dan yang tiga orang juara ini saya melihatnya luar biasa," kata Faank Wali di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

Dalam penentuan jawara Cari Idola ini, Wali tak hanya menilai dari segi perform sang penyanyi di atas panggung. Pencetak hits Bukan Bang Toyib itu juga menitik beratkan penilaian pada attitude atau sikap yang baik.

"Kalau audisi, teknik bernyanyi, perform dan cara membawakan lagu di atas panggung memang jadi penilaian. Tapi di luar itu, ada landasan khusus yaitu attitude. Misalnya dia sudah merasa besar kepala atau membusungkan dada duluan, jadi tidak kami pilih," terangnya.

Dengan adanya peresmian album kompilasi, Wali berharap jejak Nyimas, Ratu, dan Herri mampu menorehkan prestasi gemilang di dunia dangdut Indonesia. Apalagi, single ketiganya selalu nangkring di lima besar chart radio.

"Setelah ini, semoga jadi efek yang baik untuk mengajak masyarakat luar bahwasanya ke industri musik bukan pepesan kosong. Siapapun bisa, dalam waktu dekat ini kami akan promo radio, di setiap radio tiga orang ini lagu-lagunya selalu masuk lima besar. Semoga selalu baik," pungkas Faank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.