Sukses

Suara Apik Alfian Kadang Bikin The Panbers Kepincut

Karena kemampuan vokalnya, Benny Panbers kepincut dengan suaranya dan memintanya mendaur ulang lagu-lagu Panbers.

Liputan6.com, Jakarta Alfian Kadang merupakan penyanyi pendatang baru yang memiliki karakter vokal yang unik. Karena keunikan dan keindahan suaranya itu, Alfian sampai membuat kepincut vokalis Panber, Benny Panjaitan.

Sekitar 2011, Alfian menelurkan album dengan me-recycle lagu-lagu Panbers dengan diproduseri langsung oleh Benny Panjaitan.

"Prosesnya pas lagi ada event Panbers, saya ditodong nyanyi. Vokalisnya Panbers (Benny Panjaitan) ini tertarik untuk narik saya me-recycle kembali lagu-lagu Pambers. Ada 10 lagu, salah satunya Gereja Tua," kenang Alfian, saat ditemui di Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Saat membakan lagu-lagu milik Panbers, Alfian mengaku cukup kesulitan. Sebabnya, genre musik yang disukai cowok 26 tahun ini berbeda dengan musik-musik Panbers. Ya, Alfian menyukai musik jazz. "Benny Panjaitan bantu dan akhirnya bisa lakukan (rekaman) itu semua," ujar Alifan.

Hasilnya pun memuaskan. Lagu-lagu Panbers yang selama ini dikenal dengan warna pop era 80-an, kini berubah menjadi pop modern dengan sentuhan jazz yang kental.

"Waktu saya nyanykan mereka puas dan senang. Mereka punya segmen sendiri, versi saya beda, tapi masih diterima. Konsep mereka pop, tapi diubah jadi semi jazz kayak genre saya," tutur Alfian.

Setelah kerjasama dengan Panbers, Alfian kini mencoba berjalan di jalur solo dengan merilis single Cukup Kamu. Meski baru beberapa minggu dirilis, lagu tersebut sudah menduduki tangga lagu di beberapa chart di radio-radio Tanah Air.

"Temanya ala-ala gombalan. Iya ini lagunya sudah banyak yang nerima. Aku bersyukur banget lagunya sudah banyak yang menyukai," ujar Alfian senang.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Alfian berharap karirnya sukses di dunia musik. "Semoga karya-karya saya bisa diterima oleh para pecinta musik Tanah Air. Selain itu, saya berharap kiprah saya di dunia musik Indonesia berumur panjang," harap Alfian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini