Sukses

Aktor Naik Kasta, Lucky Hakim Siap Duduki Komisi V DPR

Meski latar belakangnya sebagai seorang artis, namun Lucky Hakim ingin duduk di Komisi V DPR.

Liputan6.com, Jakarta Lucky Hakim yang bakal dilantik menjadi anggota DPR RI Periode 2014-2019, Rabu (1/10/2014) berharap bisa duduk di komisi V. Komisi V membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, meski menjadi aktor, dirinya tidak memiliki background pendidikan dalam kesenian.

"Banyak artis yang ingin masuk ke Komisi X, tapi saya gak punya background pendidikan, saya harap bisa masuk komisi V. Tapi itu belum final, tergantung bagaimana fraksi nanti," kata Lucky saat menghadiri gladiresik pelantikan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Dirinya yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 6 itu ingin memajukan sarana transportasi, terutama di wilayah-wilayah yang tertinggal.

"Saya ingin punya data-data mengenai jembatan yang rusak di daerah tertinggal, bagaimana keadaan airport di Indonesia. Saya juga ingin berkonsultasi untuk mengadakan transportasi yang layak," terangnya.

Meski berasal dari dunia hiburan, Lucky mengatakan tidak mempermasalahkan stigma keberadaan artis di dunia politik.

"Saya sendiri hanya akan bekerja dengan baik, saya punya jobdesk sendiri. Biarkan orang menilai apa saja, biarkan opini tersebut, saya tidak mau hanya sekedar pencitraan saja," tegas Lucky.

Meski mengatakan gaji di dunia hiburan lebih besar, menurutnya hal itu tidak menganjal dirinya menjadi anggota DPR. Dia pun mengatakan dengan gajinya di DPR sudah terbilang cukup dan besar.

"Jadi artis kan nggak ribet, nggak perlu lapor keuangan di BPK. Tapi ya itu hanya bermanfaat untuk menghibur bagi masyarakat. Nggak masalah harus tinggalkan dunia hiburan, di DPR gaji juga gak kecil-kecil juga," jelas Lucky. (Putu Merta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim