Sukses

Evolusi Taylor Swift dari Country Jadi Ngepop

Perubahan Taylor Swift berlangsung perlahan dan tanpa meninggalkan akar musik country.

Liputan6.com, Los Angeles Setelah sukses di genre musik country, Taylor Swift tampaknya kian mantap menyeberang ke pop.

Single pertama "Shake it Off" dari album terbarunya "1989" ini adalah sebuah lagu pop dengan beat cepat, semakin memperlihatkan transisinya dari seorang musisi country ke bintang pop.

Seperti yang para swiftie (fans Taylor Swift) ketahui, perubahan Taylor Swift berlangsung perlahan dan tanpa meninggalkan akar musik country yang melambungkan namanya tersebut. Namun dalam album teranyarnya ini, unsur pop sangat dominan terasa.

"Sebagai seorang penulis lagu saya mencoba untuk tetap terbuka pada intuisi, inspirasi, dan mood saya, dan saya tahu saya perlu membuat album sesuai hal tersebut dan saya tahu saya harus membuatnya berbeda dari setiap album yang pernah saya buat sebelumnya.", ucap Taylor Swift dalam sebuah wawancara dengan MTV News, Rabu (1/10/2014).

Di album "1989" ini, apalagi lagu "Shake It Off" membuat Taylor Swift merasa dirinya bukan seorang musisi country lagi. Namun ini tak menjadikannya berhenti melakukan hal yang paling ia cinta dari musik country, yaitu bercerita dalam musiknya. (Rizkiono Unggul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.