Sukses

Cerita Artis yang Pernah Mencoba Bunuh Diri

Angelina, Yulia Rachman, Arumi, Aida, Alona dan Andhika pernah berpikir untuk bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang mengalami stres berat terkadang memiliki niat untuk mencoba bunuh diri. Hal ini disebabkan karena pikirannya yang tak terkendali dan juga amarah yang ada di dalam hatinya.

Nah, percobaan bunuh diri ini tak hanya dilakukan oleh orang-orang biasa. Beberapa artis Indonesia diketahui juga pernah melakukannya saat mendapatkan masalah. Berikut beberapa deretan artisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Angelina Sondakh


1. Angelina Sondakh

Siapa sangka cobaan yang bertubi-tubi menerpa mantan Puteri Indonesia, Angelina Sondakh, membuatnya mengaku sempat ingin bunuh diri. Hal ini diucapkannya saat membacakan nota pembelaan (pledoi) dalam persidangan.

Sambil bercucuran air mata, Angie mengaku sempat terlintas di pikirannya mengakhiri hidupnya setelah suaminya, Alm. Adjie Massaid , wafat. Apalagi, tidak lama kemudian, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan dia sebagai tersangka kasus suap itu.

"Saya hampir ingin bunuh diri, tidak lama setelah suami saya wafat. Beruntung, saya masih punya Allah SWT dan anak-anak saya," kata Angie.

3 dari 7 halaman

2. Yulia Rachman



2. Yulia Rachman

Artis dan presenter Yulia Rachman juga pernah mencoba melakukan upaya bunuh diri. Hal ini dilakukan lantaran dirinya cek-cok dengan suaminya, Demian Aditya, terkait perselingkuhan.

"Aku ingin dia tahu betapa aku sangat menginginkan dia. Apa yang sudah aku korbankan untuk dia. Setelah kejadian itu, dia (Demian) melihat keadaan saya stres. Dia mengakui kepada dokter kalau aku stres karena dia dekat dengan wanita lain."

Percobaan bunuh diri dilakukan Yulia di rumahnya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

4 dari 7 halaman

3. Arumi Bachsin


3. Arumi Bachsin

Saat masih berseteru dengan orangtuanya,  Arumi Bachsin memilih kabur dari kediaman orangtuanya. Arumi bahkan diketahui sering mencoba upaya bunuh diri.

"Arumi Bachsin dalam kondisi yang rentan dan telah beberapa kali mencoba bunuh diri,"ujar Teguh Soedarsono, salah satu penanggung jawab Arumi di LPSK.

Karena Arumi Bachsin sering ingin bunuh diri, alasan itulah yang membuat LPSK melindungi pemain film 18+ tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Cynthiara Alona


4. Cynthiara Alona

Model seksi Cynthiara Alona mengaku sempat mengalami depresi saat ditinggal sang pacar. Bahkan, Alona mengaku jika dirinya nyaris bunuh diri.

Sebelumnya, Alona sudah membayangkan yang serba indah tentang pernikahannya. Tapi, semua itu kandas saat mengetahui sang pujaan hati membatalkan semua rencana.

"Hancur dan hampir bunuh diri. Nggak tahu lagi harus bagaimana," kata Alona

6 dari 7 halaman

5. Aida Saskia

5. Aida Saskia

Pedangdut Aida Saskia juga salah satu artis yang mengaku sempat ingin bunuh diri. Persoalan berawal saat dirinya mengaku memiliki hubungan dengan seorang dai kondang. Bantahan pun sempat dilontarkan sang dai sehingga membuat Aida stres.

"Selama ini, saya tertekan. Saya pergi dari rumah, sampai saya lima kali mencoba bunuh diri," kata Aida.

7 dari 7 halaman

6. Andhika Mahesa


6. Andhika Mahesa

Mantan vokalis Kangen Band, Andhika Mahesa ternyata sempat frustasi saat diberhentikan dari Kangen Band. Hal ini sempat membuat dirinya stres dan nyaris bunuh diri. Kabar mengejutkan itu dikatakan oleh rekan Andhika, Doddy.

"Gue tanya,’Lo kenapa?’ Dia bilang,’Iya gue bingung, apa gue bunuh diri saja ya.’ Gue bilang jangan emosi, pakai nalar, pakai petunjuk lah, kalau pakai nafsu itu berantakan," cerita Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.