Sukses

Suara Gadis Batak Ini Kalahkan SISTAR & Justice Crew

Shella Tiatira yang berdarah Batak berhasil mengalahkan girlband asal Korea di Festival Internasional Se-Asia Pasifik di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka jika Indonesia punya gadis cantik bersuara emas seperti Shella Tiatira. Gadis Batak ini berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah musik internasional lewat keikutsertaannya dalam Festival Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) 2013 di Vietnam, Hanoi.

Shella Tiatira meraih predikat The Best Performance dalam ajang festival internasional tersebut dengan membawakan lagu Mimpiku. Tak sangka Shella mengalahkan girlband asal Korea Selatan, SISTAR. Girlband tersebut dikenal dengan suara mereka yang khas serta penampilan seksi di atas panggung.

"Pastinya senang dan sama sekali nggak nyangka bisa ngalahin SISTAR dan Justice Crew (grup asal Australia). Aku sendiri bangga banget bisa jadi The Best Perfomance karena aku saingannya sama banyak negara dari Hong Kong, Cina, Thailand, Korea, dan lainnya," cerita Shella saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/9/2014).

Diakui Shella, selain suaranya yang bagus salah satu faktor yang menjadikannya The Best Perfomance yakni kostum panggung yang ia kenakan. Cewek berusia 17 tahun ini mengatakan saat itu dirinya menggunakan pakaian tradisional Indonesia dengan riasan wajah khas Tanah Air.

"Kostum panggungku yang buat itu Eko Tjandra, itu juga jadi salah satu faktor yang dinilai. Karena di festival itu kayaknya semua aspek diperhatikan ya. Aku bersyukur banget bisa bawa nama Indonesia," ujar Shella.

Shella Tiatira berada di bawah naungan manajemen Benny Simanjuntak. Shella bertemu dengan Benny Simanjuntak saat mengikuti audisi yang diadakan Benny Simanjuntak di Medan. Sejak saat itu, Shella diminta untuk bergabung dengan manajemen paman Jonathan Frizzy itu. (Fir/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini