Sukses

Gadaikan SK Pengangkatan Anggota DPR, Lucky Hakim: Sah-sah Saja

Lucky Hakim tak menampik biaya untuk menjadi wakil rakyat lumayan besar. Dan mereka punya cara unik membayarnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, biaya politik untuk jadi wakil rakyat biasanya lumayan besar. Banyak anggota dewan yang meminjam uang untuk biaya kampanye. Bila sudah menang dan lolos jadi anggota, mereka pun punya cara unik membayar hutang tersebut.

Lantas muncullah fenomena gadai Surat Pengangkatan (SK) untuk memperoleh dana segar. Upaya gali lubang-tutup lubang ini menimbulkan tanggapan beragam di benak masyarakat.

Apa kata Lucky Hakim, pesinetron yang hari ini dilantik jadi Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional?
Menurut Lucky, gadai SK pengangkatan wajar-wajar saja karena tidak diatur dalam undang-undang.

"Saya rasa selama itu tidak melangggar UU, sah-sah saja. Itu kan tergantung kebijakan partainya masing-masing," bilang Lucky di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Lagipula, Lucky merasa bukan wewenangnya mencampuri anggota dewan yang menggadaikan SK pengangkatan. "Kami kan nggak tahu kondisi keuangan orang, mungkin dia lagi butuh (uang) ada keluarga sakit atau gimana. Nggak mau banyak komentar," tutup Lucky Hakim.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim

Video Terkini