Sukses

Pelaku Pembakaran Rumah Pipik Idap Penyakit Ayan

Pelaku pembakaran rumah mendiang Ustad Jefri Al Buchori sudah mengeluh tak enak badan sejak beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta Batuk disertai muntah darah yang diperlihatkan IV kala menjalani persidangan lanjutan kasus pembakaran rumah mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, cukup mengagetkan para pengunjung sidang.

Sempat berhembus kabar kalau IV mengalami kekerasan saat menjalani hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang sehingga membuat kesehatannya menurun. Benarkah?

"Nggak tahu kalau itu, saya no comment," ucap Aldo Jo, kuasa hukum IV, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2014).

Namun Aldo mengatakan kalau IV memang sedang dalam kondisi kesehatan yang tak prima. Ia diketahui mengidap penyakit ayan dan membuat kondisi kesehatannya menurun, baik saat berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) maupun pengadilan.

"Dari kemarin memang sudah sakit, di LP Cipinang dia (IV) sudah muntah-muntah," terang Aldo Jo. Dan sejak beberapa hari lalu, IV sudah mengeluh kepada kuasa hukumnya kalau dirinya sedang tak enak badan.

"IV sudah mengeluhkan kondisinya sejak dua hari yang lalu. Dari kemarin katanya ada penyakit ayan. Dia baru mengaku punya ayan dua atau tiga hari yang lalu," tegasnya.

Saat ini, IV tengah menjalani pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisi penyakit yang dideritanya. "Dia mengidap ayan sudah lama, tapi detailnya seperti apa saya belum tahu," tutup Aldo.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini