Sukses

Membedah Album `V` Maroon 5

Maroon 5 tidak sendirian dalam album "V" ini, Gwen Stefani turut tampil dalam lagu "My Heart Is Open".

Liputan6.com, Jakarta Maroon 5 seolah telah menguasai seni membuat album. Dahulu, kata 'pop' sering dianggap tabu untuk sebuah band rock berisikan pria.

Namun Maroon 5 berbeda, band pemenang Grammy yang dulu melejit namanya lewat hit "This Love" ini sangat ngepop dengan album terbarunya "V", namun sekaligus tetap keren dan pantas mendapat pujian.

Warna musik sedikit nge-soul seperti yang dulu kita dengar dalam album pertama mereka "Songs About Jane" masih dapat dirasakan dalam album ke-5 ini, namun "V" lebih luas mengeksplorasi cita rasa dan skill para personelnya.

Terdapat 11 lagu dalam album ini. Single pertama mereka, "Maps" adalah lagu yang paling mendekati suasana musik dalam album pertama mereka, cocok untuk telinga penggemar lama mereka. "Maps" juga bertemakan cinta, tema utama album ini.

Selanjutnya lagu "Animals", sedikit terdengar seperti lagu milik Duran Duran "Hungry Like The Wolf", lagu dance dengan dentuman bass yang kuat, dengan gaya RnB modern ala Usher, yang akan sangat dinikmati oleh clubbers.

Setiap lagu bercerita tentang cinta, setiap momennya, dan permasalahan dalam sebuah hubungan; pertemuan, pendekatan, nafsu, bulan madu, dan kehilangan.

Sisi lembut album ini dapat kita dengar pada "It Was Always You", "Leaving California", "My Heart Is Open", dan juga "Unkiss Me" yang memiliki nuansa musik Boys II Men, menampilkan sisi mellow dari Maroon 5, pas bagi mereka yang senang mencurahkan hati dengan bernyanyi sambil menyetir.

Maroon 5 tidak sendirian dalam album "V" ini, Gwen Stefani turut tampil dalam lagu "My Heart Is Open".

Lagu lainnya dalam album ini; "Sugar", "In Your Pocket", "New Love", "Coming Back For You", dan "Feelings" juga tak kalah bagus untuk dinikmati.

Kesimpulannya, album "V" dari Maroon 5 ini adalah album yang wajib masuk dalam koleksi Anda. (Rizkiono Unggul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.