Sukses

Annabelle, Teror Boneka Iblis yang Mencekam

New Line Cinema dan Warner Bros Pictures akhirnya merilis spinoff The Conjuring berjudul Annabelle dengan nuansa yang lebih menegangkan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 2013 lalu membuat para penggemar film horor merinding lewat The Conjuring, New Line Cinema dan Warner Bros Pictures akhirnya merilis spinoff atau kisah sampingan film sukses tersebut di tahun ini dengan judul Annabelle.

John R. Leonetti selaku sutradara filmnya, dikenal sebagai seorang sinematografer di banyak film, termasuk dua judul Insidious dan The Conjuring. James Wan yang berprofesi sebagai sutradara di film-film horor tersebut, kini memegang peran sebagai produsernya.



Meskipun Leonetti sebelumnya hanya sempat menyutradarai The Butterfly Effect 2 dan Mortal Kombat: Annihilation, namun ia sukses membuat Annabelle lebih mencekam dan mengerikan ketimbang The Conjuring.

Menilik sinopsisnya, Annabelle bermula saat suami istri John (Ward Horton) dan Mia Gordon (Annabelle Wallis --secara kebetulan memiliki nama seperti judul filmnya) menyimpan boneka Annabelle di rumahnya sebagai hadiah untuk sang istri serta calon anak mereka yang masih di dalam kandungan.

Setelah boneka Annabelle disimpan di dalam rumah, rentetan kejadian mengerikan pun dimulai. Tetangga mereka mengalami kejadian aneh yang berimbas pada Mia serta bayi di dalam kandungannya.

Setelah kejadian tersebut, Mia pun mau tak mau harus menghadapi rentetan teror mencekam yang mengejar-ngejar dirinya. Rangkaian tersebut dialaminya di berbagai tempat yang mencakup rumah lama serta apartemen barunya.

Tentunya, setiap adegan dalam film ini memiliki alur yang berkembang, sehingga jika sinopsisnya ditulis lebih dari ini, maka bocoran atau spoiler pun akan terlontar dari artikel ini. Beberapa adegan pun memang mengecoh penonton hingga membuat siapapun yang terlanjur menyaksikan, tergoda untuk menebak kelanjutan ceritanya.

Intinya, jika dalam film The Conjuring kita disuguhi oleh hal-hal yang berbau pengusiran setan atau eksorsisme, maka dalam Annabelle hal tersebut tidak ada. Sebuah hal yang melegakan bagi para pecinta horor yang jenuh akan tema-tema seperti itu.

Film ini justru memperlihatkan sosok-sosok supranatural menjadi lebih misterius dan membuat kita merinding setelah menyaksikannya. Terlebih lagi, sosok boneka Annabelle kabarnya diambil dari kisah nyata.

Tema religi yang ada di dalam film hanyalah sekedar bumbu pemanis cerita. Beberapa rujukan The Conjuring juga ada dalam Annabelle yang mengisyaratkan bahwa film ini memiliki keterkaitan cerita dengan judul tersebut.

Jadi bagi Anda yang masih memiliki harapan akan hadirnya film-film horor dengan nuansa mencekam dan penuh kengerian setelah jenuh dengan berbagai film eksorsisme maupun founding footage semacam Paranormal Activity dan Rec, Annabelle bisa dipastikan dapat memenuhi harapan itu. Kini Anda sudah bisa menyaksikannya di bioskop-bioskop terdekat Tanah Air.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini