Sukses

Film Adaptasi Game Tetris Dikembangkan dengan Konsep Luar Angkasa

Film adaptasi video game Tetris yang populer di era 1980an sedang dibuat dengan konsep luar angkasa.

Liputan6.com, Los Angeles Kesuksesan The Lego Movie sebagai film adaptasi franchise mainan berbentuk geometris Lego, tak lama lagi bakal ditemani oleh film adaptasi video game geometris Tetris yang populer di era 1980an.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (1/10/2014), format film Tetris nantinya akan dibuat ke dalam bentuk live action atau diperankan oleh aktor dan aktris. Proyeknya sendiri dikembangkan oleh Treshold Entertainment yang bekerjasama dengan Tetris Company.



Kepada Wall Street Journal's Speakeasy, CEO Threshold bernama Larry Kasanoff menyampaikan secara eksklusif, "Film ini sangat besar, fiksi ilmiah yang epik. Ini bukan film dengan sekelompok garis yang berjalan di sekitar halaman."

Ditambahkannya, "Kami tidak memberikan kaki kepada benda berbentuk geometris. Apa yang Anda akan lihat dalam 'Tetris' adalah ujung gunung es mungil yang memiliki makna antar galaksi."

Meskipun sedang dikembangkan, namun film Tetris masih belum memiliki sutradara atau calon pemain yang sudah ditarik. Kabarnya, rencana para pengembang adalah untuk membangun sebuah merek baru dari game legendaris itu.



"Mereknya menjadi sinar baru Hollywood. Kami memiliki cerita di balik Tetris yang menjadikannya lebih imajinatif. Kami pastinya memiliki wadah untuk hiburan berbasis lokasi berdasarkan kepahlawanan tersebut," kata sang CEO menambahkan.

Larry Kasanoff sebelumnya pernah mengadaptasi game Mortal Kombat ke dalam sebuah film pada 1995 dan melahirkan sekuelnya dua tahun kemudian. Kehadiran Tetris di dunia film, menjadi sebuah penantian tersendiri di kalangan penggemar video game.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.