Sukses

RUU Pilkada Bikin Ivy Batuta Pusing

Ivy Batuta mengungkapkan RUU Pilkada hanya untuk menunjukkan ego pribadi, bukan kepentingan umum.

Liputan6.com, Jakarta Pro-kontra polemik RUU Pilkada, rupanya juga mewabah di kalangan artis. Ivy Batuta misalnya. Presenter 36 tahun ini mengaku lelah atas keributan yang terjadi, soal pemilihan anggota DPRD secara tidak langsung seperti di era Orde Baru.

"Ini sangat melelahkan. Buat saya komentarnya cuma satu, ada nggak sih yang benar-benar punya hati untuk negara ini? RUU Pilkada makin menunjukan ego pribadi, bukan kepentingan umum," ujar Ivy Batuta di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2014).

Rencana disahkannya RUU Pilkada, kata Ivy Batuta, juga akan menentukan nasib Indonesia ke depannya. Apalagi, anggota DPRD dianggap sebagai pintu aspirasi langsung rakyat.

"Ada hal-hal yang perlu diurus, ada yang nggak. Ini yang diurus malah yang nggak seharusnya diurus. Karena nasib kita bergantung sama mereka (anggota DPR)," terang pemain film Lantai 13 ini.

Maka dari itu, Ivy Batuta berharap polemik RUU Pilkada dapat segera diselesaikan dengan cepat dan baik. "Masa nggak kelar-kelar sih yang kayak begini. Kita punya beban untuk memperbaiki negara ini loh. Semoga cepat selesai," pungkas Ivy Batuta. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini