Sukses

Sekuel Crouching Tiger, Hidden Dragon Tayang di Internet dan IMAX

Sekuel film beladiri sukses bertajuk Crouching Tiger, Hidden Dragon: The Green Legend akan tayang secara bersamaan di IMAX dan Netflix.

Liputan6.com, Los Angeles Tak lama lagi, para penggemar film seni beladiri klasik bakal disuguhkan oleh sekuel Crouching Tiger, Hidden Dragon. Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh pihak The Weinstein Company. Yang terasa beda, film ini tayang pertama kali di layar IMAX dan Netflix secara bersamaan.

Ini kali pertama Netflix, layanan video berbayar via Internet, memproduksi sendiri film. Sebelumnya, Netflix memproduksi serial sendiri, House of Cards.

Dilansir dari Variety melalui Comicbook.com, Selasa (30/1/2014), sekuel berjudul Crouching Tiger, Hidden Dragon: The Green Legend itu akan diluncurkan secara perdana pada 28 Agustus 2015.



Film ini bakal menjadi judul besar pertama yang ditayangkan pertama kalinya dalam layanan SVOD (tanpa biaya tambahan) sekaligus bioskop IMAX di seluruh dunia pada saat yang bersamaan.

"Fans bakal memiliki pilihan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam menikmati film menakjubkan dan mengesankan yang menggabungkan aksi intens dan keindahan luar biasa," ujar Kepala Petugas Konten Netflix, Ted Sarandos dalam sebuah pernyataan.

Ditambahkannya, "Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Harvey Weinstein dan tim kelas dunia dari para penciptanya yang membawa cerita epik ini kepada orang-orang di seluruh dunia dan bermitra dengan IMAX, sebuah merek yang mewakili kualitas tertinggi hiburan menghanyutkan dalam distribusi film ini."



Harvey Weinstein, salah satu pemimpin TWC pun menambahkan, "Pengalaman menonton bioskop berkembang dengan cepat dan mendalam, dan Netflix tidak diragukan lagi berada di garis depan dari gerakan itu. Kami sangat senang bisa melanjutkan hubungan yang besar dengan Netflix dan membawa semua fans di seluruh dunia menuju bab terakhir dalam cerita yang luar biasa dan menarik ini."

Hal seperti ini pernah dilakukan dengan Veronica Mars pada awal tahun yang justru memicu kontroversi. Film yang digarap studio besar itu juga dirilis pada waktu bersamaan melalui layanan pemesanan digital dan bioskop.



Namun, film tersebut dibuat dengan anggaran kecil dan hanya ditayangkan di beberapa bioskop tanpa rilis di IMAX. Tak lama kemudian, Snowpiercer yang diadaptasi dari novel grafis dengan Chris Evans sebagai aktornya, mengikuti gaya yang sama.

`Crouching Tiger, Hidden Dragon` merupakan film arahan sutradara Ang Lee yang rilis pada 2000 lalu dan sukses meraih Piala Oscar untuk kategori film berbahasa asing terbaik dan memboyong tiga penghargaan lainnya seperti Best Original Score, Best Cinematography, dan Best Art Direction. Chow Yun Fat dan Michelle Yeoh kala itu tampil sebagai tokoh utamanya.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.