Sukses

Anang Tetap Nyanyi, Ashanty: Nafkah Kami di Musik

Anang Hermansyah resmi menjadi salah satu anggota DPR. Sang istri mengaku kalau Anang tak akan melepaskan kariernya di dunia musik.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Lewat daerah pemilihan di Jember, Jawa Timur, puluhan ribu orang menaruh harapan agar Anang memiliki peran besar dalam membuat bangsa ini lebih baik dan sejahtera.

Meski beban berat ada di pundaknya, Anang memutuskan tetap menerima 'pekerjaan sampingan' di dunia musik. Bahkan, ia mengaku akan tetap muncul sebagai juri di sebuah kontes adu bakat.

Sang istri, Ashanty Shiddiq, membela tingkah suaminya itu. "Kalau tiba-tiba dia nyanyi lagi, ya kan mata pencarian kami itu kan nyanyi, cuma dia harus tetap komitmen. Ya siapa yang ngantar dia ke sini kan seniman, dan dia di sini juga untuk industri kreatif," cetus Ashanty di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Padahal, tugas legislatif di DPR cukup berat. Bahkan, beberapa artis senior macam Nurul Arifin, Jamal Mirdad hingga Dede Yusuf pun ikhlas menanggalkan eksistensi mereka di dunia keartisan ketika terjun ke politik.

"Mas Anang dalam dunia industri musik juga masih diakui, masih jadi juri, masih nyanyi, masih apa. Cuma pas dia bilang mau masuk ke sini, aku juga sempat kontra. Tapi dia punya idealis dalam arti dia mau mengedepankan industri musik lebih maju lagi. Itu kan berhubungan dengan kami yang penyanyi. Niat mulia itu harus didukung," tukas Ashanty.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.