Sukses

Hari Batik Nasional, Beredar Foto Girls Generation Pakai Batik

Girls Generation tampil cantik menggunakan mini dress batik. Foto tersebut beredar tepat di hari batik nasional.

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Kamis (2/10/2014), Indonesia merayakan Hari Batik Nasional yang ditetapkan oleh UNESCO. Di Hari Batik Nasional ini beredar foto girlband asal Korea Selatan, Girls Generation cantik menggunakan batik khas Indonesia. Foto tersebut beredar luas di dunia maya.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata foto Girls Generation tersebut hanyalah sebuah rekayasa alias hasil editan. Dalam foto tersebut, sembilan wanita cantik itu menggunakan berbagai motik bagi dengan warna ceria serta bergaya modern. Tentu saja, personel Girls Generation terlihat cantik.

Namun sebenarnya, beberapa personel Girls Generation pernah memakai batik pada 2013 lalu. Seohyun, Yoona, dan Tiffany mewakili Girls Generation menghadiri sebuah acara fashion show ternama di Kensington Gardens, London. Dalam foto ini Seohyun dan Tiffany nampak cantik menggunakan batik.

Soehyun menggunakan batik lengan panjang dominasi biru. Ia juga menggenggam hand bag yang juga ternyata bermotif batik didominasi warna coklat. Rambutnya dibiarkan terurai panjang hingga membuatnya tampil cantik.

Seolah tak mau kalah, Tiffany juga memakai mini dress batik didominasi merah kecoklatan. Ia berpose bersama kedua rekannya yakni Soehyun dan juga Yoona. Dalam foto itu nampak Yoona menggunakan gaun hijau. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.