Sukses

Transgender Indonesia Ini Penata Rambut Tokoh Dunia

Transgender Indonesia, Solena Chaniago ternyata menjadi penata rambut selebriti hingga tokoh ternama dunia seperti Bill Clinton.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini manajer Justin Bieber, Scooter Braun terkenal dengan gaya khasnya yang memiliki banyak rambut wajah alias brewok. Tetapi sempat terlihat Scooter Braun tidak lagi tampil dengan brewoknya tersebut. Ternyata Scooter Braun berhasil diyakinkan oleh wanita asal Padang, Solena Chaniago untuk mencukur habis brewok tersebut.

Memang nama Solena Chaniago di Indonesia belum terlalu dikenal. Solena merupakan seorang men haircutters (penata rambut khusus pria) yang berkiprah di New York. Ia bekerja di Paul Labrecque Salon, New York, Amerika Serikat.

Sebagai top hairdresser, Solena Chaniago bekerja di beberapa tempat dengan pelanggan kelas atas. Selain Paul Labrecque Salon, Solena juga bekerja di CORE Club. Member CORE Club ini merupakan para tokoh dunia, salah satunya Bill Clinton, mantan Presiden Amerika.

"Scooter Braun selalu tampil dengan brewoknya karena dia nggak mau terlihat muda seperti Justin Bieber. Dia 12 tahun selalu setia pakai brewok. Saya haircutters yang berhasil menyakinkannya untuk mencukur habis brewoknya itu. Dan ya hasilnya dia suka," cerita Solena Chaniago saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

(Scooter Braun setia dengan brewoknya sebelum ditangani Solena Chaniago, sumber: picturexyz)

Tak hanya Scooter Braun, sejumlah selebriti hingga tokoh ternama di Amerika sudah pernah menjadi pelanggan Solena. Salah satu yang berkesan yakni saat Solena mendapat kesempatan harus menggunting rambut para petinggi Wall Street dan tokoh dunia lainnya. 

Wanita dengan tinggi 170 cm itu berjuang dari nol hingga bisa berhasil seperti sekarang ini di New York. Sebelum menjadi haircutters handal di Paul Labrecque, Solena sempat melakukan kursus di berbagai sekolah tata rambut di London hingga Los Angeles.

Solena Chaniago tak hanya berprofesi sebagai haircutters saja. Solena mengawali kariernya sebagai aktris di Hollywood yang pernah bermain film bersama Richard Gere dan juga Katie Holmes. Solena merupakan sosok istimewa, karena ia sebenarnya seorang transgender. "Iya, dulu aku memang seorang pria," aku Solena Chaniago.

(Fir/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.