Sukses

Donita Dapat Batik Keramat dari Ibunda

Donita, sejak kecil sudah diperkenalkan dengan pakaian khas Indonesia, batik. Ia pun bangga memakainya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang Indonesia, Donita bangga bisa memakai batik. Hal itu karena sejak kecil sudah diperkenalkan dengan pakaian khas Indonesia tersebut.

Diakui Donita, sang nenek memang selalu memakai batik kemanapun dia pergi. Sehingga, sekarang pesinetron Cinta Fitri ini tak asing lagi jika harus mengenakannya juga.

"Buyut aku selalu pakai kain batik, karena dia memang pakai kebaya. Dan aku jadi kenal batik itu dari aku kecil banget," ungkap Donita, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Di hari Batik ini, Donita makin senang karena belum lama ini ia mendapat hadiah dari ibunya baju batik turun temurun. 

"Aku dapat baju batik yang turun temurun, dari nenek ke mama, dan sekarang turun deh ke aku," ujar istri Adi Nugroho. 

Menurut Donita, batik tidak kuno. Lantaran batik juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain dan bisa juga dimodifikasikan dengan bentuk yang modern.

"Baju apapun bisa di kombain kok dengan batik. Dan sekarang aku pakai batik bukan karena hari batik saja, tapi memang pada dasarnya aku suka baju batik," tandas Donita.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.