Sukses

Cerita 6 Artis yang Melahirkan Tanpa Didampingi Suami

Marsha Timothy, April Jasmine, Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani adalah di antara artis yang melahirkan tanpa didampingi suami.

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan adalah proses yang sangat ditunggu bagi pasangan suami istri. Oleh sebab itu, banyak suami yang tak mau ketinggalan momen saat istrinya melahirkan. Apalagi, dalam Islam, meng-adzankan anak yang baru melahirkan adalah sesuatu yang ditunggu. Lalu, siapa saja artis-artis kita yang melahirkan tanpa didampingi oleh suami mereka. Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Marsha Timoty

1. Marsha Timoty

Artis Marsha Timoty melahirkan anak perempuan pada tanggal 20 Oktober 2012 lalu. Saat melahirkan anak pertamanya, Marsha tak ditemani sang suami Vino G Bastian. Pasalnya, Vino tengah menjalani shooting sinetron seri religi yang berjudul Hanya Tuhanlah yang Tahu.

Anak pertama Marsha dan Vino mereka diberi nama Jizzy Pearl Bastian. Sayang, baik Marsha mau pun Vino belum bersedia membagi cerita bahagia itu kepada publik.

3 dari 7 halaman

2. April Jasmine

2. April Jasmine

April Jasmine melahirkan tanpa didampingi oleh suaminya Ustad Solmed. Hal ini terjadi karena diluar perkiraan. Pasalnya, Solmed jauh dari sisi April saat melahirkan.

"Awalnya rencana melahirkannya sesuai dengan perhitungan dokter itu tanggal 30 Juli 2013 ini. Karena sudah diprediksi seperti itu makanya saya berani tinggalkan April untuk berdakwah ke Kalimantan. Ternyata senin sore (22/7) saya dapat sms dari April dia masuk rumah sakit karena kontraksi yang dia rasakan semakin sering. Saya waktu itu menganjurkan agar segera berkonsultasi dengan dokter Angia yang selama ini merawatnya. Menurut dokter direncanakan bisa menunggu saya pulang rabu pagi, namun karena gak bisa ditunda lagi makanya dilakukan operasi pada malam itu. Awalnya April sempat tegang karena saya tidak ada. Namun saya yakinkan melalui telephone bahwa bismillah semuanya lancar, April agak lebih tenang," kisah Ustad Solmed.

"Saya bilang, untung saja nggak ada di tempat, kalau nggak saya bisa pingsan berkali-kali (takut darah). Alhamdulilah Allah sudah kasih jalan, karena sudah waktunya Allah yang kasih saya nggak ketemu," lanjut Ustad Solmed.

Ustad Solmed sendiri telah meminta maaf kepada sang istri karena saat persalinannya dirinya tidak dapat mendampinginya karena ada pekerjaan yang tidak mungkin ditunda.

4 dari 7 halaman

3. Ayu Ting Ting


3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting melahirkan bayi perempuan pada Januari 2014 ini. Proses persalinan berjalan lancar, namun ada satu yang kurang. Yakni, absennya sang suami, Enji di sisi Ayu dalam proses lahiran tersebut.

"Saya nggak pernah merasakan kesepian, banyak orang-orang yang sayang sama saya dan support saya kok," ujar Ayu.

Ayu yang tampak ceria juga sempat mencibir Enji. Dengan nada menyindir, Ayu mengatakan bahwa dirinya memang tak ingin melahirkan dengan didampingi pria tersebut. "Aduh gue lahiran saya nggak didampingi, saya nggak mau lahiran didampingin sama yang nggak penting. Nyari yang lain kali bukan nyari saya. Kemarin saya lahiran ke mana?" Ayu mencibir.

5 dari 7 halaman

4. Jessica Iskandar

4. Jessica Iskandar

Aktris Jessica Iskandar atau Chika mengaku stres pasca-melahirkan bayi lelaki hasil pernikahannya dengan Ludwig, lelaki bule asal Jerman, Chika melahirkan anaknya di Amerika Serikat pada awal Agustus 2014. Ayu pun harus merawat seorang diri. Konon kabarnya Jessica memang melahirkan tanpa didampingi sang suami.

"Iya, dulu awal-awal masih ngurus sendiri waktu masih di Amerika nggak ada yang bantuin. Jadi kalau tengah malam baby bangun setiap jam karena baru lahir terus masih stres, nggak tahu harus ngapain, air mata ada di mana-mana, aduh sudah acak kadut deh, stres lihat bayi nangis terus," kata Jessica

Walau demikian, Chika mengaku bahagia bisa melahirkan seorang bayi. Ia merasakan jadi perempuan yang komplet.

6 dari 7 halaman

5. Joy Tobing

5. Joy Tobing

Joy Tobing pasrah menjalani proses melahirkan tanpa ditemani sang suami, Daniel Sinambela. Pasalnya suaminya saat itu terlibat kasus penipuan yang membuatnya dipenjara. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2011 itu menjadi pelajaran sangat berarti bagi penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut. Perasaan sedih sempat menyelimuti Joy, namun dia tetap berusaha tegar.

Di balik masalah yang menerpa rumah tangganya, pelantun Karena Cinta ini bersyukur masih memiliki keluarga yang selalu memberi dukungan. Joy juga selalu berusaha menguatkan suaminya selama meringkuk di dalam sel tahanan.

Namun, tak lama setelah sang suami bebas, mereka  memutuskan untuk bercerai dan menjalani kehidupannya masing-masing.

7 dari 7 halaman

6. Nikita Mirzani

6. Nikita Mirzani
 
Nikita melahirkan anak pertamanya dari pernikahannya bersama Sajad Ukra. Ia menjalani persalinannya di RS Brawijaya, Jumat, 3 Oktober, pada pukul 08.00 WIB. Sajad Ukra, suaminya juga tidak ada di sampingnya. Hanya Rini, seorang kerabat yang disapa Niki dengan sebutan tante.

Barulah, pada pukul 09.00 WIB, operasi kelar. Bayinya berjenis kelamin laki-laki. "Kalau urusan berat, panjang, dan nama langsung ke orangnya saja," ucap Rini, Jumat, (3/10/2014), ditemui usai persalinan Niki di RS Brawijaya.

Setelah persalinan, lanjut dia, bayi Niki dibawa ke lantai tiga. Bayinya sengaja dipisahkan supaya Niki harus istirahat pascaoperasi caesar. Dokter juga membius Niki supaya bisa tidur untuk memulihkan kondisinya. "Mungkin nanti pukul tiga sore, Niki baru sadar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.