Sukses

Keluar dari Trio Macan, Iva Novanda Minta Royalti

Iva membantah jika terjadi konflik dan tidak sejalan lagi dengan manajemen maupun personil Trio Macan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Keluarnya Iva Lola dari grup dangdut Trio Macan diakui karena ingin mencari tantangan baru. Iva membantah jika terjadi konflik dan tidak sejalan lagi dengan manajemen maupun personil Trio Macan lainnya.

"Hubungan saya dengan Chacha dan Lia (dua personil Trio Macan) baik-baik saja, hanya saja saya sudah tak bisa bertahan di Trio Macan," kata Iva saat ditemui di sebuah Caffe di kawasan Bintaro, Tangerang, Kamis (2/10/2014).

Iva diketahui sedang berbincang serius dengan seorang pengacara bernama Toto Ruhanto, SH, dari kantor hukum Toto Ruhanto & Rekan. Ketika disinggung tentang pertemuan dengan pria berkuncir ini, Iva mengatakan, bahwa dirinya sedang berkonsultasi mengenai keluarnya dari Trio Macan, sekaligus memintanya untuk mengurus legalitas berikut hak-haknya di Trio Macan.

"Secara lisan saya kan sudah menyatakan diri keluar dari Trio Macan, tapi secara legal kan harus diurus, termasuk hak-hak saya yang masih melekat di Trio Macan," kata Iva.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/746305/big/004677900_1412335563-Iva_X_trio_macan.jpg
Sementara Toto Ruhanto, SH, mengatakan bahwa hak-hak Iva di Trio Macan di antaranya meliputi royalti atas sejumlah lagu yang masih hits seperti Iwak Peyek, Buka Sitik Joss, Oplosan, dan lain-lain. "Ini harus diperjelas. Makanya saya akan melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen Trio Macan menyangkut hak Iva," kata Toto Ruhanto, yang berkantor di ruko Cibubur point ini.

Iva sendiri mengaku jika dirinya tidak mau berhenti, apalagi menengok ke belakang. Dia saat ini sedang mempersiapkan konsep solo nya, karena hal ini lebih penting dari sekadar menangisi masa lalu. Dia pun enggan berbicara lebih spesifik apa yang dimaksud tangisan masa lalu itu.

Iva telah melewati masa karir di Trio Macan dari awal, ketika grup ini terbentuk tahun 2005, dia melewati 3 generasi, mulai dari single SMS dengan personil Iva, Lia dan Dian. Kemudian dekade hits 'Makluk Tuhan Paling Seksi', hingga hits single Iwak Peyek. Selama kurang lebih 8 tahun dilalui dengan penuh suka duka. Oleh karena itu ketika menyatakan diri mundur dari Trio Macan, dirinya sempat menangis karena kenangan yang tak pernah terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.