Sukses

Kamen Rider Kuuga Dijadikan Manga

Serial baru Kamen Rider Kuuga bakal dibuat ke dalam bentuk manga.

Liputan6.com, Tokyo Serial Kamen Rider Kuuga telah menjadi favorit tersendiri di kalangan penggemar tokusatsu atau film dengan efek visual di seluruh Jepang dan dunia. Belakangan, sebuah manga dari judul tersebut akan diluncurkan.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (2/10/2014), pengumuman itu pertama kali disiarkan melalui majalah Monthly Hero's edisi November terbitan Shogakukan pada Rabu lalu.



Pencipta manga Hitotsu Yokoshima didaulat untuk menggambar versi baru Kamen Rider Kuuga itu untuk majalah edisi Desember 2014 yang akan terbit pada 1 November 2014. Toshiki Inoue, salah satu penulis naskah serial televisi live-action versi asli, turut terlibat dalam penulisan naskah untuk manga ini.

Selain Yokoshima yang populer berkat Bateren XX dan Akuto-ACT itu, produser Shinichiro Shirakura yang pernah terlibat dalam Gekijoban Kamen Rider 555: Paradise Lost turut merancang cerita manga ini ke depannya.



Kamen Rider Kuuga sendiri diambil dari serial televisi yang mengudara di Jepang sejak 2000 hingga 2001. Serial tersebut merupakan Kamen Rider pertama yang diusung oleh Toei setelah wafatnya pencipta franchise, Shotaro Ishinomori hingga menandainya sebagai awal Kamen Rider era Heisei.

Tak hanya Kamen Rider Kuuga, Astro Boy juga dibuatkan prekuelnya dalam bentuk manga dengan bantuan penulis Ride Back, Tetsuro Kasahara di majalah yang sama melalui sebuah pengumuman.(Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini