Sukses

Star Trek 3 Bakal Difilmkan di Korea Selatan

Produser Jeffrey Chernov dan walikota Seoul Park Won-Soon bersepakat untuk memfilmkan Star Trek 3 di Korea Selatan.

Liputan6.com, Los Angeles Belakangan ini, tersiar sebuah kabar bahwa sebagian lokasi syuting Star Trek 3 akan bertempat di Korea Selatan. Hal tersebut pertama kali diumumkan melalui akun Facebook milik walikota Seoul, Park Won-Soon.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (4/10/2014), kesepakatan tersebut ditandatangani oleh produser Star Trek 3, Jeffrey Chernov dengan Park Won-Soon yang sedang berkunjung ke Los Angeles untuk mempromosikan kotanya sebagai lokasi film.



Pembuatan film Hollwood yang bertempat di Seoul memang sudah pernah dilakukan oleh proyek-proyek lainnya. Salah satunya adalah Avengers: Age of Ultron yang dikabarkan sampai menutup beberapa jalan.

Seoul sendiri diketahui memberikan penawaran 25 persen potongan kontan pada biaya produksi dan mampu mendukung penutupan distrik untuk lokasi syuting demi mengakomodasi pembuatan film.

Dalam akun Facebook miliknya, Park Won-Soon menulis, "Pembuatan film 'Avengers 2: Age of Ultron' buatan Marvel Studios di Seoul sudah sukses. Selanjutnya, pembuatan film drama Amerika 'Sense8' yang disutradarai oleh duet Wachowskis dan menampilkan aktris Korea Bae Doona sudah dimulai di Cheonggye Stream. Di masa depan juga, saya berencana untuk membuat Seoul menjadi sebuah daya tarik."



Sementara itu, pihak Paramount Pictures masih belum memberikan pernyataan resmi mengenai klaim dari sang walikota Seoul mengenai syuting Star Trek 3. Akan tetapi, sutradara Roberto Orci mengkonfirmasinya dalam sebuah komentar dengan berkata, "Sang walikota adalah orang yang menyenangkan."

Meskipun alur ceritanya belum dibeberkan, namun Star trek 3 dijanjikan bakal mendekati karakter serta elemen dari kisah klasik yang asli. Film yang dirumorkan bakal menggandeng dua aktor lawas tersebut telah disiapkan untuk rilis pada 2016 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini