Sukses

Film `Haji Backpacker` Dipuji Ulama

Tokoh Nahdathul Ulama, Hasyim Muzadi, mengakui banyak pesan yang bisa dipetik dari film `Haji Backpaker`.

Liputan6.com, Jakarta Tokoh Nahdathul Ulama, Hasyim Muzadi, terpanggil untuk menonton film Haji Backpacker besutan Danial Rifky. Menurut Hasyim, banyak pesan yang bisa dipetik lewat film produksi Falcon Pictures itu.

"Filmnya bagus. Inikan kisahnya tentang anak yang jadi sadar dan kembali ke jalan agama. Lebih bagus kalau dilakukan secara rinci. Tapi secara keseluruhan dari karya anak muda ini bagus sekali," puji Hasyim setelah menonton, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ada satu adegan yang menusuk ke hati. Adegan itu merupakan pamungkas cerita di mana Mada (yang diperankan Abimana Aryasatya) berdiri di pintu Mekah untuk bertaubat kepada Allah.

"Itu paling bagus kalau menurut saya. Malah, kalau bisa adegan itu lebih panjang lagi, hehehe," ceplos Hasyim Muzadi.

Sang sutradara, Danial Rifky, yang mendampingi Hasyim Mazadi sepanjang film mengaku senang dengan apresiasi ini. Daniel yakin, `Haji Backpacker` bisa memberi pesan positif bagi para penonton.

"Film ini inspirasi dari para sufi, semoga pesannya bisa sampai ke penonton," tutur Daniel Rifky.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.